Minggu, 10 Mei 2015

5 Hal Penting Ketika Anda Ingin Membeli Batu Akik

5 Hal Penting Ketika Anda Ingin Membeli Batu Akik - Sejatinya batu akik tidak hanya dipakai sebagai aksesoris pribadi saja, namun kini maraknya batu akik menjadi salah satu peluang usaha yang sangat menjanjikan bagi sebagia orang, bahkan tidak sedikit dari mereka yang beralih profesi menjadi pedagang batu aki dan yang pernah saya saksikan di Televisi adalah seorang pedagang pakaian beralih menjadi vendor atau penjual batu mulia. Trend batu akik di Indonesia sendiri mengalami peningkatan yang sangat signifikan, karena menurut beberapa sumber hasil pencarian dengan bertemakan ''Batu akik''. Mengalami peningkatan dari bulan ke bulan bulan ini ada beberapa juta pencarian dengan tema tersebut.

Bagi Anda penghobi atau pengoleksi batu akik, tentunya rutinitas banyak sekali Anda habiskan bersama batu akik? Pada kesempatan kali ini admin sangat tertarik untuk berbagi sedikit informasi seputar hal penting mengenai batu akik ni. Untuk sebagian orang, mungkin dari sinilah sumber rezeki yang mereka proleh oleh sebab itu rutinitas waktu lebih banyak teruras berasama batu akik dan para penghobi lainya.



Perhatikan beberapa hal berikut ini sebelum membeli atau mengoleksi abtu akik!



Baca Juga: » Cara Membedakan Batu Akik yang Asli dan Palsu



1. Keunikan & Keindahan Batu


Tentu saja salah satu hal yang menyebabkan batu akik itu bernilai mahal adalah karena keindahan dan keunikan batu akik tersebut. Kita sering mendengan beberapa berita di Media ada orang yang menawar batu akik senilai ratusan juta, bahkan milyaran rupiah. Bagi mereka penghobi atau pengoleksi batu akik, uang bukanlah hal yang terlalu penting karena uang adalah kualitas yang dihasilkan oleh batu tersebut.  Seberapa indah dan unik batu tersebut, maka semakin besar nilainya.



2. Pilih Batu Yang Populer dan Langka

Nah, carilah batu yang populer dan umum orang ketahui. Batu yang populer dan langka bisa memberikan nilai keuntung tersendiri bagi pemiliknya, karena semakin populer atau semakin langka batu tersebut, maka semakin mahal pula hargany. Seperti contoh batu bacan semua orang tahu tentang batu bacan dan ketika Anda ingin menjual batu tersebut, maka dengan otomatis orang sudah banyak tahu dan harga yang ditawar juga tidak bisa dibuat-buat karena batu ini memiliki kualitas dan kepopuleran yang amat baik, khusunya di Indonesia.



3. Budget

Hal yang penting lainya ketinga hendak membeli batu adalah '' Budget/ Anggaran''. Budget adalah prioritas utama yang benar-benar harus Anda perhatikan, karena jika Anda memiliki budget yang tinggi, maka kualitas yang Anda hasilkan juga sangat tinggi. Perlu diketahui bahwa nilai jual batu akik semakin hari semakin mengalami kenaikan, jika sekarang Anda membeli batu akik 10 juta, mungkin tahun depan bisa meningkat menjadi 15 atau 20 juta. Karena sekarnag ini batu akik Indonesi mulai langka, karena banyak sekali para penambang yang rakus dan tamak.


4. Perhitungkan Nilai Jual Kembali

Nah, seperti yang saya paparkan tadi bahwa Anda juga harus memperhatikan nilai jual kembali batu akik tersebut. Tanya dan cari Informasi yang berkaitan dengan batu aki yang kedepanya akan mengalami kenaikan atau kelangkaan. Semakin langka batu akik tersebut, maka semakin mahal juga nilai jualnya.


5. Investasi

Point yang terakhir adalah bahwa batu akik itu bisa menjadi Investasi bagi Anda. Seperti contoh dulu ada om yang beli batu akik pada tahun 1999 harga nya sekian dan sekarang harganya sudah sekain. Bahwa batu akik itu akan terus mengalami peningkatan dan harga yang relatif lebih tinggi. Seperti yang kita ketahui semakin indah dan unik batu akik tersebut, maka semakin mahal pula harganya dan semakin langka batu akik tersebut, maka semakin penasaran orang untuk memilikinya.

Artikel Terkait