Senin, 06 April 2015

Inilah Perusahaan Aplikasi Tersukses Di Dunia

 

Smartphone telah mengubah gaya hidup banyak orang di dunia ini, ternyata tidak hanya itu smartphone juga memberikan banyak keuntungan bagi para perusahaan.Kita tahu bahwa sekarang ini ganyak sekali game dan aplikais yang diciptkan atau dibuat oleh industri perangkat lunak. Aplikasi dan game selain memberikan kita hirburan juga memberikan keutungan bagi para pembuatnya.

Aplikasi yang dibuat khusus untuk perangkat mobile dapat menghasilkan keuntungan besar bagi pengembang dan perusahaan . Saat ini ada lebih dari satu juta aplikasi dalam puluhan kategori yang tersedia untuk di-download melalui Apple (AAPL) App Store, Google (GOOG) Play Store, dan Amazon (AMZN) AppStore pasar.

Pada 8 Januari siaran pers yang dikeluarkan oleh Apple melaporkan bahwa pengembang App Store memperoleh lebih dari $ 25 miliar saat ini. Uang tersebut diperoleh melalui Google Play Store. Tidak sedikit para developer yang mendadak jadi jutawan setelah menciptkan aplikasi atau game, berikut ini beberapa perusahaan Aplikasi tersukses.

1. Zynga 

Jika ada adalah permain Poker tentunya anda mengenal '' Zynga ''? Yaitu sebuah perusahaan pembuatan game di jejaring sosial yang sangat sukses, bahkan menurut beberapa sumber Zynga  menghasilkan lebih dari $ 870 Juta  pada tahun 2013. 

2. Storm8 melaporkan lebih dari 600 juta download yang unik tahun lalu. Di Jepang, COLOPL melaporkan lebih dari $ 300 juta dalam penjualan pada 2013 dan penjualan $ 237.Juta pada kuartal pertama 2014 saja. 

3. Kabam, yang berbasis di Paris Gameloft, dan GREE Jepang masing-masing meraup lebih dari $ 300 juta dalam pendapatan pada tahun 2013. Selama periode yang sama, Finlandia 

4. Supercell, dengan  permainan "Clash of Clans" melaporkan hampir $ 900 juta pendapatan.

5. KING perusahaan yang mencetuskan game lucu dan imut yaitu “Candy Crash Saga” ternyata menghasilkan uang lebih banyak dengan total user yang aktif jutaan perbulan nya penghasilanya hampir $ 2 Milyar. Semua informasi ini dikutip dari investopedia.com

Artikel Terkait