Jumat, 24 April 2015

Foto-Foto Batu akik Indah dan Mahal

Foto-Foto Batu akik Indah dan Mahal - Harga batu akik ditentukan oleh corak dan keindahaan batu akik tersebut. Di Indonesia sendiri batu akik yang memiliki nilai jual beli yang sangat mahal salah satunya adalah batu bacan. Batu bacan adalah batu akik asal Bacan Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara  yang sangat terkenal. Batu yang memiliki warna seperti giok atau hijau tersebut banyak sekali diburu dan dipakai oleh para kolektor, boss, pejabat bahkan artis sekali pun. Pada kesempatan kali ini saya tidak akan menjelaskan satu persatu nama dan jenis batu akik, namun fokus saya adalah hanya ingin berbagi beberapa contoh batu akik yang indah dan tentunya dengan harga yang bervareasi.

Sebenarnya kita sebagai warna negara Indonesia harus bangga karena kita memiliki banyak sekali jenis dan ragam batu akik, oh iya bagi sobat yang belum tahu bahwa pemerintah sedang mempromosikan batu akik ke luar loh, yaitu dengan memberikan cendra mata batu akik pancawarna kepada para peserta Konferensi Asia Afrika  (KAA) Rencananya, ratusan keping batu mulia itu akan dibagikan gratis sebagai cenderamata bagi ibu negara peserta konverensi. Liontin tersebut berdiameter 3,5 cm dengan ketebalan 8 mm.  Masing-masing batu akik diikat oleh logam titanium berukir. Corak pancawarnanya bergambar mirip pemandangan di pantai, pegunungan dan awan, corak batang kayu, hingga lukisan abstrak. sumber: Dream.co.id

Baca Juga: » Foto: Batu Akik Kecubung atau Amethyst Indah dan Unik 

Baca Juga: » 21 Koleksi Foto Batu Akik Indah dan Unik - Batu Cincin












Sebenarnya kita harus bangga dengan Batu akik Konferensi Asia Afrika  (KAA) tersebut semoga bisa membawa na baik batu akik Indonesia lebih baik lagi di mata dunia.


Artikel Terkait