Kamis, 30 April 2015

Adakah Bisnis yang bisa Merugikan??

 

Bisnis yang merugikan - Mungkin kita sudah banyak mendengar atau menbaca tentang bisnis yang menguntungkan, namun kira-kira apa ya bisnsi yang merugikan? Setiap orang pasti ingin mendapatkan kesuksesan atau keuntungan dari usaha atau bisnis, namun tidak sedikit orang yang gagal dan berhasil dalam berbisnis karena gagal dan keberhasilan bisnis itu ditentukan oleh kerja keras dan faktor X. Mungkin ada kalanya kita untuk menggali lebih dalam tentang bisnis dan salah stunya adalah bisnis yang merugikan. Sebenarnya dalam bisnis itu tidak ada kata rugi atau gagal yang ada adalah belum beruntung saja. 

Sering kita mendengar atau bahkan kita sendiri yang berkata '' Waduh, rugi saya, ternyata bisnis tersebut merugikan saya?''. Nah, sebenarnya apa itu? Etos dalam berbisnis hendaklah dilakukan secara bijak dan sesuai pengalaman dan passion, karena jika bisnsi yang kita jalanakan tidak sesuai passion dan keinginan tentunya kita akan gagal dan akhirnya rugi. Begitu juga sebaliknya jika suatu bisnis yang kita jalankan sesuai Passion dan kata hati, maka kemungkinan besar kita akan sukses dan kalaupun gagal, maka hati kita tidak begitu kecewa.

Sebenarnya bisnis atau usaha itu tidak ada yang merugikan hanya saja, kita yang kurang beruntung. Mungkin bisnsi yang kita jalankan tidak sesuai dan akhirnya kita rugi. Untuk mengantisipasi agar kita tidak rugi dalam berbisnis salah satu cara nya adalah dengan melakukan banyak-banyak investasi. Melakukan investasi adalah salah satu cara agar ketika bisnis yang kita jalankan bangkrut atau rugi bisa hanndel dengan investasi dan kemudian kita bangun lagi bisnis yang baru.

Dan pada akhirnya pengalaman menjadi peranan yang sangat penting dalam berbisnis. Semakin banyak kerugian dan kegagalan, maka semakin banyak pula pengalaman yang kita raih. Keberhasilan adalah suatu usaha yang kita dapat dari kegagalan dan kerugian. Keberhasilan di raih melalui kerja keras, doa, semangat, motivasi yang kuat, pengorbanan waktu atau bahkan keluarga serta yang terpenting adalah faktor X. Mungkin sekarang kita di bawah suatu saat nanti kita bisa di atas. Atau bahkan sekarang kita di atas dan tidak selama nya kita akan di sana...........

Artikel Terkait