Rabu, 01 April 2015

3 Tips Mengatur Finansial Anda


3 Tips Mengatur Finansial Anda
Mengatur Finansial tidaklah semudah yang dibayangkan karena untuk mengatur keuangan atau finansial dibutuhkan kefokusan dan konsistenitas. Mengatur keuangan atau finansial sangatlah penting untuk diperhatikan terlebih bagi Anda yang sudah memiliki keluarga. Kecerobohan dalam melakukan pengeluaran dapat berakibat fatal dalam masa depan Anda, oleh karena itu jika kedepannya Anda ingin lebih baik, maka hal yang pertama harus Ana perhatikan adalah ''Finansial''.
Baiklah pada kesempatan kali ini Admin sangat tertarik untuk mengulas 3 Tips Mengatur Finansial.


1. Buat Anggaran Setiap Bulanya


Anggaran atau budget sangatlah penting untuk mengantisipasi pengeluaran yang berlebihan. selain menghindari banyaknya pengeluaran, anggaran juga berfungsi sebagai lalulintas keuangan Anda. Jadi Anda lebih paham berapa pengeluaran bulanan Anda? Apa saja yang Anda belanjakan? Untuk membuat sebuah anggaran sangatlah mudah Anda hanya perlu mencatat pengeluaran atau apa saja yang akan dibeli setiap harinya, jangan lupa untuk selalu menyimpan Bon belanjaan dan membandingkanya ke hari berikut nya.


2. Menggunakan Finansial Software


Sekarang ini zaman semakin canggih, dimana Anda bisa mengetahui dan memperhitungkan pengeluaran Anda melalui Financial software. Finansial Softwaremembantu Anda mengetahui lebih dalam berapa biaya pengeluaran perhari, selain itu Anda juga bisa menggunakan nya sebagai perhitungan investasi.

 
3.
Memiliki Dua Rekening pada Bank Berbeda


Memiliki 2 tabungan atau rekening bank juga dapat mencegah terjadinya pemborosan finansial. Jadi gunakan 1 bank untuk belanja dan satunya lagi untuk tabungan atau Investasi. Orang yang boros finansial karena mereka tidak memiliki planning kedepanya untuk apa uang tersebut? Jadi kita masih memiliki masa depan yang panjang dan mulai sekarang kita harus tahu bagaimana cara mengatur keuangan yang baik dan benar, agar masa tua kita bahagia.

 


Artikel Terkait