Rabu, 04 Maret 2015

Tips Ketika Smartphone Terjatuh Ke Dalam Air

Tags



Solusi Ketika Hp Terjebur ke dalam Air - Pengalaman ponsel jatuh kedalam air, tentu bukan suatu hal yang mustahil dan tidak asing lagi, mungkin peristiwa ini pernah dialami oleh beberapa orang sebagai user smartphone? Antisipasi agar smartphone tidak terjebur atau jatuh kedalam air itu harus selalu kita lakukan, namun bagaimana kalau itu terjadi? Baiklah pada kesempatan kali ini admin akan berbagi sedikit tips jika smartphone atau ponsel Anda jatuh kedalam air.


1. Matikan Ponsel dengan Segera


Jika peristiwa ini terjadi kepada Anda, maka hal yang paling pertama harus Anda lakukan adalah dengan segera mungkin mematikan ponsel, karena khawatirnya jika ponsel di hidupkan erlalu lama ketika jatuh ke air, maka air akan masuk ke partikel-partikel penting dalam smartphone dan akhirnya akan merusak nya. Hal ini juga pernah dialami teman saya, waktu itu dia sedang bewudu dan tiba-tiba smartphone nya jatuh ke selokan dan saat itu juga dia langsung mematikan dan mencopot baterainya. Setelah itu dia langsung mengedingkanya di sinar matahari, namun al hasil ponselnya tersebut masih berfungsi seperti biasa.




2. Melepas Baterai Secepat Mungkin


Lain hanya dengan mematikan Smartphone, jika smartphone Anda ketika jatuh ke air langsung mati, maka Anda harus segera membuka semua bagian termasuk baterai tadi dan langsung menjemurnya atau mengringinya. Saran saya lebih baik dijemur, jika memungkinkan kondisi dan cuaca panas.

 

3. Keringkan Bagian Luar



Sebelum Anda jemur ke sinar matahari, maka keringkan terlebih dahulu dengan menggunakan handuk atau tissu, karena dengan hal tersebut akan lebih memaksimalkan pengeringan Smartphone Anda. Selain itu dengan mengeringkan menggunakan handuk atau tissu, hal ini juga mencegah masunya air ke partikel atau komponen dalam smartphone.


4. Biarkan Selama Kurang lebih 24 Jam


Saran saya untuk memaksimalkan agar Smartphone Anda agar benar-benar kering, maka biarkan terlebih dahulu selama 24 jam karena kalau kurang dari itu, khawatirnya masih ada partikel air yang masuk ke komponel element, oleh karena itu sabar dan tunggu.

Artikel Terkait