Minggu, 08 Maret 2015

Password Yang Paling Mudah ditebak

Tags

Password yang sering dan mudah hack - Kenapa banyak sekali akun yang dihack? Adanya akun yang dihack atau dibajak karena lemahnya password yang dibuat oleh User. Para hacker sangat jeli dalam  menentukan mana akun yang lemah dan mana akun yang kuat. Bagi Anda yang memiliki akun yang lemah atau password yang sangat mudah ditebak, maka mulai sekarang saya sangat mengharapkan bahwa Anda harus segera menggantinya dengan yang kuat.

Kejadian akun yang sering dibajak dan dihack itu bukanlah suatu hal yang tidak mungkin terjadi pada diri kita, oleh karena itu salah satu cara yang sangat efektif adalah dengan memaksimalkan password, terlebih lagi akun bisnis. Pasword yang kuat dengan kombinasi huruf, mungkin sangat susah ditebak oleh para pihak yang tidak bertanggung jawab, namun jika password yang Anda buat itu hanya berupa angga atau kata, maka kemungkinan besar sangat mudah ditebak. Baiklah pada kesempatan kali ini admin akan berbagi sedikit pengalaman, terkait dengan password yang sangat mudah di tebak.


 

Password yang Mudah ditebak


1. Nama Anda 


Mungkin sebagian orang membuat password dengan ''Nama pribadi'' tujuanya adalah agar mudah diingat dan tidak lupa. Nah, hal seperti ini sangat mudah ditebak, maka wajar saja jika akun facebook atau twitter Anda mudah dibobol. Oleh karena itu, jika Anda masih menggunakan kombinasi nama, maka segera ubah dengan yang lebih sulit.


2. Tanggal dan Tahun Lahir


Ini, mungkin sangat banyak terjadi, saya pribadi sering menemukan orang yang membuat password dengan menggunakan TTL. Mungkin tujuanya adalah mudah diingat, ya jawabnya juga mudah ditebak. Bagi Anda yang merasa masih menggunakan kata sandi atau password demikian, maka segera ganti dengan yang lebih susah.

3. 12345- 123- 123456- 123456789- 1234567890


Angka 12345, juga menjadi salah satu password yang banyak digunakan, maka tidak heran jika sekarnag ini banyak sekali akun yang di hack. Bagi Anda yang masih menggunakan angka berurutan, maka segera diubah, karena ini sangat mudah ditebak. Gunakan kombinasi huruf dan angka atau kata emotional.

4. Abc123


Abc123 juga menjadi salah satu kata sandi atau password yang cukup populer dan banyak digunakan oleh user. Sederhana Abc123 adalah password klasik yang mudah diingat dan simple.

5. Iloveyou


Mungkin sebagian orang menggunakan kata-kata tertentu untuk membuat password dan salah satunya adalah ''Iloveyou'', password kalasik ini terbiang sangat mudah ditebak bahkan diingat oleh siapa saja.

Ya, bagi Anda yang masih menggunakan kata sandi atau password yang simple dan mudah ditebak, kami harapkan Anda segera menggnati nya dengan yang lebih kuat, panjang dan susah ditebak. Biasanya kata sandi yang susah ditebak adalah kombinasi antara kata dan huruf........


Artikel Terkait