Kamis, 05 Maret 2015

Hati-hati Toko Online Kerap Jadi Sasaran Hacker

Tags

 

Awas Toko Online Menjadi Target Utama Para Hacker - Sekarang ini marak sekali informasi tentang para hacker. Hacker adalah sekumpulan personal atau kelompok yang menyerang dan merusak website. Tidak hanya website besar yang menjadi sasaran para hacker, namun website kecil pun sering menjadi korban dari kejahatan para hacker. Menurut Hasil studi Kaspersky Lab yang  bertajuk 'Financial Cyber-Threats in 2014' mengabarkan bahwa ada sekitar 28,8% dari serangan phishing atau hacking yang terjadi pada tahun 2014. Tujuan mereka tidak lain hanya untuk mencuri data keuangan dari para pengguna internet. Selain itu mereka juga menyasar sektor perbankan online dan merusak website yang sedang naik daun. Para pelaku kejahtan cyber atau yang sering kita kenal hacker ini, pun kini mulai mengarahkan sasarannya ke sistem pembayaran digital dan situs belanja online, oleh karena itu bagi Anda yang memiliki situ online atau toko online, maka hendaklah waspada, bukan tidak mungkin setiap saat mereka datang dan menghancurkan situs Anda?


Menurut beberapa keterangan dari pers yang dipublikasikan, oleh pihak Kapersky Lab mengungkapkan bahwa mayoritas serangan ditunjukan kepada data keuangan pengguna yang  dilakukan dengan mengguankan teknis 'Phishing'.  Phishing adalah sebuah penipuan yang dilakukan melalui internet dengan membuat halaman situs palsu atau meniru situs-situs populer. Situs-situs tersebut digunakan oleh para  cyber untuk memikat pengguna agar memberikan data privasi mereka, khususnya username dan password.




Sebagian besar yang menjadi data target kejahatan oleh para cyber adalah data milik para pengguna kartu Visa 31,02% , PayPal 30,03% , dan American Express 24,6% .  Sementara di sektor situs belanja online, Amazon menjadi brand yang paling sering diserang. 31,7% dari jenis serangan phishing yang terdeteksi terbukti memalsukan laman situs Amazon.
Sebagai pengguna online tentunya kita juga harus sangat hati-hati, terutama bagi Anda Owen atau CEO toko online. Tamengi terus website Anda dengan plugin atau proteksi yang kuat, agar para hacker dan orang jahat tidak bisa menembus data-data Anda, terutama data Keuangan.


Artikel Terkait