Rabu, 11 Maret 2015

Cara Mengetahui Smartphone Asli Atau Palsu Secara Online

Tags

Cara Mudah mengetahui Smartphone Asli atau Palsu - Sekarang ini banyak sekali penipuan tentang keaslian smartphone. Bagi orang awam, mungkin sekilas smartphone yang mereka beli itu benar-benar mirip dengan yang asli, namun siapa sangka bahwa smartphone yang mereka beli itu tiruan atau palsu. Mungkin kita kerap kali tertipu dengan masalah harga. Harga yang murah sering kali menajdi pertimbangan kita untuk membeli smartphone, padahal tentu saja harga yang murah belum tentu menjamin keaslian smartphone. 

Banyak sekali kasus penipuan yang bertemakan smartphone atau gadget ini, terutama di online. Bagi Anda pelaku online, kami sangat mengharapkan agar Anda selalu waspada, karena bukan tidak mungkin kita atau keluarga kita menjadi sasaran penipuan. Pada kesempatan kali ini Admin akan berbagi sedikit Informasi tentang cara membedakan atau mengetahui smartphone Asli atau palsu dengan murah.



 

1. Cek dulu IMEI


Cek IMEI sangatlah penting untu mengetahui kualitas smartphone Anda, jika Anda ingin mengecek IMEI silakan lepas terlebih dahulu baterai smartphone Anda, maka di balik baterai tersebut ada nomor seri nah, itu dia nomor IMEI atau jika Anda ingin lebih mudah silakan cek dial *#06#. Anda bisa menggunakan numberingplans. Yaitu analisis IMEI sebuah smartphone.



2. Mengetahui Bahwa HP Blacklist


Beberapa smartphone termasuk dalam kategory daftar hitam atau ilegal, nah untuk mengetahui bahwa Smartphone Anda dalam kategory daftar hitam atau tidak sialkan cek melalui swappa atau checkesnfree masukan nomor IMEI tadi, dengan menggunakan dial *#06. Anda bisa melihat apakah Hp Anda dalam kategory hitam atau tidak.


Baca Juga: » Cara Membedakan Smartphone Samsung Galaxy S4-S5-S6 Asli dan Palsu



3. Terakhir Melihat Data yang ada di Smartphone Anda 


Anda bisa dengan mudah melihat sertifikasi smartphone, yaitu melalui imei. Silakan kunjungi situs tadi dan masukan nomor IMEI Anda. Di sana Anda bisa melihat sertifikasi dan untuk mencocokanya sangatlah mudah tinggal kunjungi gsmarena dan cari smartphone Anda sekarang, jika cocok bearti smartphone yang Anda miliki Asli atau Original.


Artikel Terkait