Minggu, 08 Maret 2015

Cara Mengetahui Hp Asli Atau Palsu Dengan Mudah

Tags

cara mengetahui hp asli atau palsu - Sekarnag ini banyak sekali para pedagang yang menawarkan Hp dengan harga murah, terutama biasanya melalui toko online atau media sosial, lantas apakah Hp yang mereka tawarkan itu benar-benar Original akau Palsu/KW?. Jika Anda ingin membeli Hp pastikan bahwa Hp tersebut benar-benar Original, maksudnya bukan imitasi atau tiruan, namun sekarang ini sangat susah membedakan mana produk yang asli dan mana produk tiruan? Hampir semua didesain percis dengan aslinya, baiklah pada kesempatan kali ini Admin akan berbagi sedikit Informasi tentang bagaimana cara membedakan produk Smartphone asli dan palsu.

 Mungkin ada beberapa tips yang bisa Admin berikan kepada Anda. Untuk mengetahu Hp tersebut bagus atau buruk.  Untuk mengecek apakah  Hp tersebut asli atau berkualitas baik atau buruk, bisa kita cek dan lakukan sendiri dengan cara mudah.





1. Silakan Cek Dial *#06#


Setelah Anda mencoba untuk memasukan kode tersebut dan menekan tombol OK, maka akan muncul nomor IMEI Atau (International Mobile Equipment Identity) dari layar HP Anda. Dan akan muncul sejumlah nomor. Terus yang harus Anda lakukn adalah memeriksa atau mengecek digit ke-7 dan ke-8 dari nomor IMEI tersebut.

Apabila nomor  pada digit tersebut adalah 02 atau 20 berarti HP tersebut di buat atau diproduksi oleh  Emirat Arab bearti berkualitas Jelek

  Apabila  nomor pada digit tersebut adalah 08 atau 80 berarti HP tersebut di buat di German yang berarti kualitas Tidak begitu buruk, lumayan

Jika nomor pada digit tersebut adalah 01 atau 10 berarti HP tersebut di produksi di Finlandia yang berarti kualitas Bagus

Dan yang terakhir Apabila  nomor pada digit tersebut adalah 00 berarti HP tersebut Asli dan berkualitas sangat baik.   Namun, perlu diketahui bahwa ada beberapa HP CDMA yang tidak berfungsi untuk cara ini. Untuk mengetahuinya silakan simak ulasan selanjutnya.


2.Melihat dari Segi spesifikasi



Tentunya sebelum kita membeli Hp, kita harus dan wajib melihat dari spesifikasi terlebih dahulu, agar Hp yang kita beli itu benar-benar asli dan bukan tiruan. Untuk mengetahui Spesifikasi mungkin Anda bisa mengecek atau melihat melalui internet dan koran pulsa terlebih dahulu. Lihat apa kekurangan dan kelebihanya tersebut, lihat kualitas kamera dan beberapa fiktur lainya. Setelah Anda benar-benar memahami dan mengujinya, barulah Anda pergi ke konter untuk membeli, tanya dan lihat lagi fiktur tersebut. Tidak hanya puas dengan melihat fiktur saja, coba cek keasilan baterai dan changger nya. Serta tes beberapa fikutur yang mendukung, seperti kamera dsb.

Intinya sebelum membeli Hp, pastikan bahwa Anda telah melihat Hp original terlebih dahulu agar tidak ada penyesalah ketika membeli hap tersebut. Dan selalu mengecek Harga Hp tersebut, jika lebih murah dari Hp aslinya, mungkin saja Hp tersebut bisa dipastikan KW atau tiruan.

Artikel Terkait