Rabu, 11 Maret 2015

Cara Membedakan Smartphone Samsung Galaxy S4-S5-S6 Asli dan Palsu

Tags

 Cara Membedakan Samsung Galaxy S4 - S5-S6 Asli dan Palsu
Bagi Anda yang baru saja ingin membeli smartphone , maka Anda harus berhati-hati karena bukan tidak mungkin smartphone yang Ana beli bisa berupa tiruan atau palsu. Saat ini, banyak smartphone palsu di pasaran. Sebagian besar pengguna smartphone yang merasa tertipu mulai banyak mengeluh tentang kejadian ini.Tidak sedikit orang yang telah tertipu  dengan smartphone palsu ini, karena mereka tidak tahu untuk membedakan mana smartphone asli dan palsu? Dan salah satu dari banyak smartphone palsu di pasaran adalah Samsung Galaxy S4. Dengan menggunakan nama-nama seperti Samsung Galaxy S4 super Copy atau KW Super dapat diketahui dengan jelas bahwa smartphone ini merupakan tiruan dari Samsung Galaxy S4. Dan banyak orang yang tidak sadar telah menggunakan Samsung Galaxy S4 Super Copy.



Tidak heran, jika sekarnag ini banyak para konter yang menjual smartphne dengan harga yang sangat murah, terutama biasanya banyak kita temui di Online. Sebagai User, tentulah kita harus benar-benar jeli dan waspada dengan keaslian barnag yang akan kita beli. Samsung palsu atau replika memilikia harga yang jauh lebih murah daripada yang asli. Bahkan untuk harga  Galaxy S4, lebih murah 25% dari harga normal. Samsung Galaxy S4 ini sangat mirip, bahkan hapir tidak bisa dibedakan, mana yang asli dan palsu, baik dari segi bentuk dan warna.Karena harga yang ditawarkan sangatlah murah, banyak orang yang tertipu ketika membeli smartphone. ah, untuk menghindari hal tersebut, maka pada kesempatan kali ini Admin akan mencoba untuk berbagi sedikit Informsi tentang cara membedakan Samsung Galaxy asli dan palsu.


Cara Mengetahui HP Samsung Galaxy Asli dan palsu?



1. Dari Segi Harga



Tentunya, harga menjadi  peranan penting dan harus kita curigai. Karena harga yang lebih murah bila dibandingkan dengan yang aslnya, bisa saja barang tersebut palsu. Jika Anda ingin membeli barang atau smartphone, maka pastikan bahwa harga yang dijual adalah harga pasaran. Jangan mudah tertipu dengan harga yang murah belum tentu harga yang murah bisa menjamin keasliannya. Oleh sebab itu cari tahu terlebih dahulu harga pasaran smartphone yang akan Anda beli, mungkin untuk mengecek harga Anda bisa melakukanya melalui koran pulsa atau tabloid pulsa dan internet.



2.  Bentuk Fisik



Sebenarnya jika kita cermat, kita bisa mengetahui dengan murah mana samsung galaxy asli dan palsu melalui bentuk fisiknya. Tentunya ada banyak sekali perbedaan dari dua sisi smartphone tersebut.
Untuk Samsung Galaxy  asli, body nya rapi, halus dan tidak kasar. Sebenarnya banyak sekali perbedaan fisik yang menjadi tolak ukur bahwa smartphone tersebut asli atau palsu. Selain itu Anda juga bisa mengetahuinya melalui baterai, perhatikan baik-baik baterai smartphone asli dengan yang palsu, tentunya ada perbedaan.


4. Interface 



 Ketika smartphone dihidupkan, layar pada Samsung asli memiliki gambar yang halus, lebih tajam, bagus dan tidak rusak. Sementara palsu memiliki ketajaman dan warna kurang jelas. Resolusi layar pada palsu S4 tidak full HD seperti aslinya Samsung. Selain itu, ketika S4 asli menyala untuk pertama kalinya, SAMSUNG logo tampak halus dan tidak pecah. Sementara palsu S4, logo yang muncul terhenti dan rusak

 Dalam hal kualitas kamera, Galaxy S4 asli menampilkan gambar yang tajam dan jernih. Sementara palsu Samsung, gambar yang dihasilkan terlihat jelek dan membosankan.

Pada flash LED, Samsung original putih secara fisik. Sementara palsu, warna LED berwarna kuning fisikMaka baterai, Samsung asli memiliki nomor produksi dan nomor seri. Sementara palsu Samsung tidak memiliki nomor seri.


Kemudian untuk membuktikan asli atau palsu, melakukan tes pada Samsung Galaxy S4 menggunakan aplikasi Samsung Kies. Jika smartphone dapat dibaca sebagai Samsung Galaxy S4, smartphone tersebut asli. Sedangkan jika tidak bisa membaca, sehingga smartphone ini palsu.


Yang terakhir adalah ketika booting awal setelah reset pabrik, logo yang ditampilkan oleh palsu Samsung logo selain SAMSUNG. Saya pikir tips ini berlaku untuk semua smartphone, terutama samsung. Pastikan Anda benar-benar membeli smartphone sli bukan yang tiruan atau palsu.


Artikel Terkait