Rabu, 04 Maret 2015

Apa Manfaat dari Backlink? dan Bagaimana Cara Mengetahui Jumlah Backlink Blog

Cara Cek Backlink Mudah - Backlink sangatlah penting untuk meningkatkan repotasi di Search Enggine  atau SERP. Bicara tentang backlink, mungkin tidak asing lagi terdengar di telingga Blogger, karena aktivitas berburu backlink adalah salah satu kegiatan uatma yang sering dilakukan oleh para Blogger.
Backlink berkualitas tentunya menjadi proritas utamaa bagi seorang Blogger, karena dengan mendapatkan backlink dari situs yang berkualitas dan ber Rank tinggi, maka repotasi blog kita akan semakin bagus.

Banyak Sekali kelebihan backlink untuk sebuah blog, dikesempatan ini saya juga akan membahas sedikit keutmaan dan manfaat backlink buat blog atau website.




1. Memberikan Popularitas pada situs atau Blog


Dengan mendapatkan banyak backlink, maka repotasi atau popularitas blog kita akan semakin terangkat, terutama dari backlink yang memiliki Rank tinggi dan berkualitas. Backlink yang baik adalah dari arah blog yang relevan. Coba Anda lihat website-website besar, mereka memiliki jutaan backlink dan dengan repotasi sangat bagus di mesin pencarian.

 

2. Meningkatkan Page Rank


 Selain memberikan popularitas pada blog atau site, ternyata backlink juga dapat meningkatkan Page Rank, yaitu sebuah apresiasi yang diberikan oleh Google, karena memiliki repotasi yang baik. Selain itu dengan memiliki Rank maka kata kunci atau artikel kita sangat mudah terindex dan berada di laman pertama di Google atau search engine.

 

3. Memberikan Banyak Manfaat bagi Blogger Lain


Dengan memiliki banyak backlink dan Rank, maka akan memberikan manfaat bagi Blogger lain, karena mereka juga akan ketularan backlink dari situs kita, terutama ''Dofollow komentar''. Dengan banyaknya komentar yang masuk, tanpa nyapam, maka situs kita akan lebih populer dan terkenal. Tidak hanya di mata google, terutama di kalangan sesama para Blogger.


4. Memberikan Trffick


Tentunya dengan memiliki backlik yang berkualitas dan banyak, maka blog kita akan lebih banyak dikunjungi oleh visitor, karena sangat mudah terindex google atau bisa di laman pertama. Oleh karena itu jika Anda belum mendapatkan banyak backlink silakan terus cari dan cari backlink sebanyak mungkin, terutama dari situs yang populer dan usahakan cari backlink yang berkualitas yaitu dari Gov, Edu dan situ lainya.

Ada beberapa tempat yang populer bisa Anda gunakan untuk mengecek jumlah backlink di suatu situs atau blog. Biasanya saya menggunakan ahrefs.Sangat mudah dan simple, namun perlu diketahui ahrefs memiliki limit tertentu dan jika Anda ingin mengecek lebih dari 2 kali, maka Anda akan diminta untuk login. Atau Anda juga bisa menggunakan beberapa layanan Backlink Checker seperti: analyzebacklinks, Backlink Watch, mybacklinkchecker, webmaster-toolkit

Itu saja mungkin dari saya, jangan lupa untuk berkomentar dengan baik dan follow juga blog ini untuk mendapatkan informasi seputar SEO juga.

Artikel Terkait