Rabu, 04 Februari 2015

Ternyata Sepatu Converse Pernah Bangkrut?

Kalau bicara tentang sepatu tentunya Anda tidak asing lagi jika disebutkan sebuah merek sepatu yang sangat terkenal saat ini, yaitu converse. Saya pikir hampir semua kolektor sepatu tau tentang sepetu merek converse ini, terutama bagi para remaja mereka pasti suka dengan sepatu ini? Ternyata sepatu converse yang sempat booming pada tahun 90-an pernah mengalami kebangkrutan karena kurang nya kreativitas, Inovasi dan Marketing.




Pada masa kejayaan nya sepatu Converse ini bisa dikatakan sepatu yang wajib digunakan oleh para remaja Amerika dan bahkan para masa jaya nya sepatu Converse pernah diproduksi sebanyak 4 ribu per hari, mungkin itu adalah sebuah angka yang sangat fantastik pada era tersebut.

Pembuat dan penemu sepatu Converse adalah Marquis Converse dia adalah seorang pekerja pabrik lokal yang ditempatkan sebagai Manager utama pada saat itu. Pada tahun 1908 Marquis Converse bertekan untuk membuat sebuah perusaah sepatu yang dia beri nama Converse Rubber Shoe Company dan pada waktu itu dia memproduksi sepatu kets, militer, sepatu basket dan sepatu tenis.


Saat itu Perusaah nya Mulai terkenal sebagai sepatu basket


 Saat itu sepatu basket emang sangat terkenal dan yang sering kita dengar saat ini, yaitu NBA juga sudah mulai naik daun pada saat itu, yaitu tahun 1917. NBA yang pada saat itu populer sebagai salah satu olahraga di Amerika menjadikan Converse sebagai peluang untuk membuat sepatu yang banyak digemari oleh para bintang olahraga dan masyarakat saat itu. Setelah mempromosikan sepatu ke NBA
Chuck ketika itu menyarankan untuk mengganti desain dari Converse karena tidak nyaman dikaki. Mengetahui hal itu, Chuck malah diangkat menjadi brand ambassador Converse.
Kemudian Chuck mendesain sendiri sepatunya, dan menamakan sepatunya Chuck Taylor All-Stars dengan logo bintang. Jika Anda mengenal  sepatu Converse All-Stars, itu adalah nama lain dari sepatu Chuch Taylor All-Stars. Kemudian sepatu Converse All-Stars sampai sekarang menjadi penjualan sepatu yang paling laris sepanjang sejarah NBA. Semakin terkenal, ketika pada tahun 1962, Wilt Chamberlain mencetak 100 poin dalam 1 game memakai sepatu Chuck All Stars.
Sumber ulasan: studentpreneur
 

Artikel Terkait