Sabtu, 14 Februari 2015

Negara Berkembang Bakal Kuasai Ekonomi Dunia Pada Tahun 2050

 
  
Negara Berkembang Bakal Kuasai Ekonomi Dunia Pada Tahun 2050
Negara dengan tingkat perekonomian tinggi akan lebih maju dibandingkat negara lainya, pasalnya Amerika sekarang ini menjadi salah satu pusat perekonomian dunia yang menduduki peringkat pertama setelah china. Amerika tercatat sebagai pusat perekonomian terbesar di dunia dan selain itu juga sebagai penguasa teknologi raksasa, seperti Google, Youtube, Facebook dsb.

Menurut laporan perusahaan jaringan profesional global Price waterhouse Coopers atau (PwC)
Memprediksikan bahwa negara-negara berkembang bakal menguasai perekonomian dunia. Tidak tanggung-tanggung predikis tersebut pada tahun 2050 atau sekitar 35 tahun kedepan.
Menurut PwC China diprediksi akan menjadi negara dengan perekonomian terbesar di dunia paa tahun ini, yaitu 2015.

Sebagaimana kita ketahui bahwa China memiliki kepadatan penduduk terbesar di dunia dan China diprediksi dapat mengungguli perekonomian Global, Amerika Serikat, dalam hal paritas daya beli pada 2017 dan tingkat di pasar modal pada 2017.

Sementara itu Indonesia yang berada di urutan ke-8 pada 2050, tapi menurut analis PwC bahwa Indonesia akan tumbuh lebih dari itu.

Menurut Chief Ekonomist PwC john Hawksworth. dalam wawancaranya mengatakan bahwa "Negara-negara berkembang seperti Indonesia, Brasil, dan Meksiko berpotensi memiliki perekonomia yang bahkan lebih besar dibandingkan Inggris. Jika kebijakannya tetap ramah seperti sekarang, Indonesia bisa meraih posisi ke-4 terbesar di dunia,"

Berikut adalah daftar urutan 10 Negara dengan Perekonomian terbesar di dunia pada 2050



1. China

2. Amerika Serikat

3. India

4. Jepang

5. Brasil

6. Rusia

7. Meksiko

8. Indonesia

9. Jerman

10 Prancis

Menurut PwC mereka menjelaskan dalam laporannya, bahwa China dan India dipicu ekspansi pasar bisnisnya serta biaya produksi yang lebih murah. Artinya, dalam jangka panjang perekonomian negara-negara Barat akan semakin terancam.

Artikel Terkait