Rabu, 11 Februari 2015

Memilih Warna yang Cocok Untuk Logo dan Brand

Ternyat Warna bisa meningkatkan Emotional konsumen juga loh? Simak tulisan berikut ini!
Warna dalah sebuah keindahan yang tidak ternilai harganya, dengan warna orang bisa menentukan mana yang baik dan mana yang buruk. Warna diketahu sebagai sebuah media yang sangat berpengaruh terhadap psikologi, emotional dan gerak gerik manusia. Warna diyakini sebagai media komunikasi non verbal yang bisa mengungkapkan pesan secara instan yang sering dilakukan oleh para marketer saat berkomunikasi. Banyak orang yang beranggapan dan meyakini bahwa warna juga bisa membawak keberuntungan atau yang seing kita dengar sebagai ''Hoki''. Selain itu warna juga melambangkan sikap emotional yang kuat untuk meningkatkan mutu penjualan dan konsumen. Coba Anda perhatikan Brand-brand besar seperti KFC disana dia menggunakan warna brand merah, kenapa harus merah tidak hijau atau biru? Sebagaimana kita ketahui merah bearti gagah dan menurut beberapa pakar branding, ternyata warna merah bisa meningkatkan emotional yang kuat dibandingkat warna lainya, itu terbukti bahwa jika setiap warna merah perut kita akan terasa lapar dan ingin sekali membeli suatu makanan.



Tentunya Makna Warna pada logo atau Brand harus sangat diperhatikan dan diteliti terlebih dahulu.
warna juga bisa dikatakan sebagai komunikasi pisikologi yang bisa mempengaruhi para konsumen dan Kenapa McDonald memberikan warna kuning? sedangkan KFC merah? Alfamart bewarna kuning ? Ternyata dibalik warna-warna tersebut ada makna tersendiri.
 Makna Warna dalam Logo dan Brand

Warna Violet Ungu


Warna ini membawa perasaan damai dan saling memahami. Warna ini juga membantu tidur Anda. Dari kelompok warna-warna lain radian warna violet ini dipercaya akan menghambat perkembangan tumor. Nafsu makan tidak terkendali bisa dikendalikan oleh warna ini. Warna ini juga dikatikan dengan spiritualitas, intuisi, kebijaksanaan, penguasaan, kekuatan mental dan fokus.


Warna Biru



Biru adalah warna yang sering dijadikan warna icon dalam bisnis karena warna biru bisa membangkitkan rasa keseimbangan dan serius ttetap dalam kondisi tenang serta  warna biru juga  bisa meningkatkan nafsu makan untuk itu disarankan menempatkan makanan di piring biru. Biru juga dapat memperlambat denyut nadi dan suhu tubuh lebih rendah. Ini adalah warna yang menenangkan dan diyakini mengatasi insomnia, kecemasan, masalah tenggorokan, tekanan darah tinggi, migrain dan iritasi kulit. Warna ini juga meningkatkan ekspresi verbal, komunikasi, ekspresi artistik dan kekuatan. Seperti warna biru pada air laut, dengan menggunakan warna biru pada logo, anda mendorong orang untuk yakin dan melihat keseriusan anda pada bisnis tersebut. Inilah mengapa warna biru cocok untuk menghiasi logo untuk perusahaan yang bergerak di bidang problem solving.


Warna Hijau


Hijau dikaitkan dengan alam dan warna kedamaian. hubungannya antara alam dan warna  hijau dianggap sebagai warna menenangkan dan santai sertwa warna ini juga biasanya diibaratkan dengan suasana damai, tenang dan sejuk. Hijau juga dapat membantu orang yang sering merasa tegang. Warna hijau akan menyeimbangkan emosi, menciptakan keterbukaan antara Anda dan orang lain. Warna ini juga terkait dengan cakra jantung sehingga dipercaya membantu masalah emosional, seperti cinta, kepercayaan, dan kasih sayang. Para peneliti juga menemukan warna hijau dapat meningkatkan kemampuan membaca siswa. Para siswa yang membaca materi tulisan di atas lembaran hijau transparan akan meningkatkan kecepatan membaca dan pemahaman Sialkan Baca Selengkapnya

Artikel Terkait