Jumat, 27 Februari 2015

Layanan 4G LTE XL Akan Targetkan 10 Kota di Tahun 2015

Tags


PT XL Axiata (XL) Meluncurkan layanan baru, yaitu LTE 4G, yang kini kabarnya akan sumbangkan layanan tersebut ke 10 kota pertama di Indonesia. Perusahaan yang komersial yang berdiri sejak tahun 1996 ini berencana akan menggelar 4G LTE di 8-10 kota di Indonesia. Inovasi dan peningkatan mutu Service selalu ditingkatkan oleh XL, guna para pelanggan setia selalu betah dan nyaman. Kini 4G LTE XLtelah digelar di 3 kota pertama, yaitu Yogyakarta, Medan dan Bogor. XL kini sedang dalam uji coba layanan 4G LTE di Jakarta dan Surabaya.



Menurut Wakil Presiden Direktur XL, Dian Siswarini, nantinya akan ada 3 kota lain yang akan segera mencoba layanan teknologi telekomunikasi mobile generasi ke empat ini, rencananya pada kuartal I 2015. XL akan lebih leluasa mengembangkan 4G karena pemerintah akan segera memperbolehkan penggunaan frekuensi 1800 Mhz.

"Tahun ini 4G akan diperluas ke 8-10 kota lain. Dan hingga saat ini, penggunanya memang masih di kota-kota besar saja dan ternyata respon dari konsumen lebih besar dari perkiraan kami," jelas Dian dalam acara XL Media Gathering 2015 di Lombok.

 XL dalam menciptkan gelegasi terobosan terbaru, yaitu  4G LTE  tentunya berkaca pada perkembangan dua teknologi sebelumnya yaitu 2G dan 3G. Dan kedua pilar tersebut adalah hal yang terpenting ketika menggembangkan 4G LTE  tersebut.


Artikel Terkait