Kamis, 26 Februari 2015

Kisah Sukses Website Mashable.com Yang didirikan Oleh Pete Cashmore


Jika kita ingin sukses, maka bekerjalah sesuai dengan passion serta kemampuan yang kita punya. Siapa yang tidak kenal dengan mashable, yaitu sebuah website Teknologi dan Entertainment. Kini mashable adalah salah satu website teknologi yang sangat diperhitungkan nama nya di dunia. Bermula dari sebuah hobi dan passion dia adalah Pete Cashmore seorang lelaki yang lahir di Banchory, yaitu  sebuah daerah pinggiran kota di Skotlandia pada tanggal 18 September 1985.
 Tatkala itu Pete Cashmore sering mengalami sakit-sakitan, karena daya tahan tubuhnya sedikit lemah ketika sakit dan berada di rumah, maka teman terbaik nya adalah Internet.

Mashable.com adalah salah satu website yang telah lama dia tekuni saat berada di Aberdeen, Skotlandia.Saat itu Pete Cashmore  sering mengalami sakit dan dia banyak ketinggalan studi di sekolah, namun akhirnya dia berhasil juga menamatkan SMA.

Akhirnya website yang dia beri nama mashable resmi diluncurkan pada tahun 2005, dan pada saat itu dirinya berusia 19 tahun. Kemudian pada saat itu pula Dia memutuskan untuk berhenti dari sekolah dan memulai untuk menulis kembali melalui blog-nya tersebut pada tahun 2005 dengan tujuan untuk memperkenalkan teknologi kepada orang awam dan masyarakat dunia. Setiap hari Dia menulis artikel-artikel di sebuah kamar kamar tidur kecil-nya. 


Mashable adalah sebuah website yang didirikan dari hasil jerih payah nya, bahkan untuk menulis artikel-artikel tersebut Dia harus menghabiskan waktu selama 20 jam sehari. Tahun pertama adalah tahun yang sangat berat baginya, mulai dari tidak ada koneksi internet, hingga harus membayar hosting wordpress.

Itulah jika kita hidup dengan perjuangan keras dan tekat yang kuat, serta hidup sesuai passion, maka perjuangan tersebut akan diganti.  Pada bulan ke sembilan, blog-nya mampu menghasilkan pendapatan USD 3.000 sebulan dari iklan. Userplane, perusahaan instant-messaging berbasis San Francisco bersedia menjadi sponsor dengan membayar 3000 dolar sebulan untuk pemasangan iklan. Akhirnya dia mampu membayar gaji beberapa penulis, sehingga tidak perlu lagi bekerja semalam suntuk.

Sekarang ini kita tahu bahwa mshable adalah salah satu website yang masih menggunakan Instalasi wordpress yang cukup berpengaruh dalam dunia berita teknologi. Jika ingin sukses maka hidulah dengan passsion, bekerjalah dengan keras dan jangan pernah berputus asa, walau kita memiliki kekurangan. Tutuplah kekurangan dengan kelebihan dan skill yang ada.

Artikel Terkait