Senin, 02 Februari 2015

Kisah Sukses Mike Lazaridis Pendiri BlackBerry Ternyata Tidak Lulus Kuliah

Pembaca yang Budiaman siapa yang tidak tau BlackBerry? Sebuah Smartphone yang sangat terkenal di seluruh dunia dan salah satu layanan nya yang terkenal dan populer hingga saat ini adalah BBM. Dibalik ketenaran dan kesuksesan BlackBerry ternyata ada sebuah sosok Mike Lazaridis yang sangat luar biasa. Mike Lazaridis adalah sorang keturunan Yunani-Canada, walau sempat Drop Out (DO), namun tekat kuat nya lah yang menghatarkan nya hingga sukses seperti sekarang ini.


Mike Lazaridis sangat Gemar membaca


Mike Lazaridis adalah seorang pria keturunan Yunani-Canada yang lahir di Turki pada tahun 1961. Setelah beberapa lama menetap di Negara kelahiran nya, yaitu Turki akrinya orang tuanya memutuskan untuk pindah ke Kanada dan dia pun menetap di sana. Pada usia 12 tahun dia bersekolah di tempat yang cukup bergenggsi pada masa itu karena orang tua nya memiliki harta yang lebih dari cukup sehingga dia bisa sekolah di sana.

Bermula dari sebuah perpustakaan Mike Lazaridis berhasil mendapatkan penghargaan karena hampir semua buku dia baca. Sosok Mike Lazaridis sangat berbeda dengan teman-teman lainya dia lebih suka ke perpustakaan dan membaca buku. Setelah tamat jenjang SMA dia pun memutuskan untuk melanjutkan study nya di sebuah Universitas bergengsi di Kanada, yaitu Universitas Waterloo di sana si Mike mengambil jurusan Elektronika

Baca Juga: » Inilah Kisah Sukses Richard Desmond Raja Media Terbesar di Inggris yang Keluar Sekolah Sejah Umur 15 Tahun


 Setelah aktif kuliah si Mike pun mengikuti perlombaan dan kemudian menajdi salah satu pemenang dari sebuah Event GM (General Motors). Mulai sejak itulah Lazaridis mengembangkan perusahaan kecilnya yang dia beri nama Research In Motion (RIM) yang mendapatkan pendanaan Sebesar 500.000 Dolar.

Ternyata dari sebuah perusahaan kecil tersebut kuliah Mike mulai terganggu karena dia sangat sibuk dan pada akhirnya dia memutuskan untuk drop out.


Mike Lazaridis tidak Sarjana bisa menciptakan BlackBerry?


Sebuah Perusahaan kecil nya yang diberi nama RIM tersebut pada tahun 1995 mendapatkan sebuah suntikan donasi sebesar 5 Juta Dollar dan kemudian berkembang pesat dan mengembangkan sebuah produk pertama nya yang di sebut ''Pager'' dibawah naungan ponsel Ericsson, ternyata produk tersebut gagal dan tidak laku di pasaran alasanya karena kalah dalam persaingan dengan produk-produk lainya.

Dari kegagalan tersebuat si Mike bangkit dan mulai berfikir kembali bagaimana cara menciptakan sebuah ponsel pintar yang banyak disukai orang? Serta keingin tahuan nya untuk menciptakan sebuah smartphone yang bisa digunakan untuk bertukar informasi, gambar, text, voice dan email dalam satu tempat. Setelah memikirkan logo dan nama yang tepat, keluarlah nama BlackBerry dengan logo butir-butir dengan warna yang hitam. BlackBerry sangat sukses pada tahun 2012, pada saat itu 79 juta BlackBerry terjual diseluruh dunia. Bahkan, BlackBerry sempat mendominasi 20% pasar smartphone di dunia.
Inilah salah satu Motivasi untuk kita semua agar selalu semangat dan bekerja sesuai dengan bidang dang Passion jangan lupa untuk membaca Artikel lainya, semoga tuisan ini bermanfaat untuk kita semua.

Artikel Terkait