Senin, 02 Februari 2015

Inilah Kisah Sukses Richard Desmond Raja Media Terbesar di Inggris yang Keluar Sekolah Sejah Umur 15 Tahun

Tidak diragukan lagi bahwa tanpa Ijazah pun orang bisa sukses asalkan mempunyai tekat dan niat yang kuat untuk menggapai kesuksesan tersebut. Dia adalah Richard Desmond seorang yang sukses menghantarkan nama nya ke publik sebagai pendiri dan CEO Media terbesar di Inggris termasuk pendiri dari Northern & Shell, sebuah perusahaan penerbit dan pemilik beberapa Stasiun televisi.
Selain itu Richard juga dikabarkan sebagai  orang terkaya urutan ke-23 di Inggris dengan kekayaan sebesar 24 triliun rupiah. Richard disebut sebagai raja media di Inggris karena membawahi beberapa perusahaan media di Inggris.




Richard Desmond  Tidak lulus sekolah


 Sejak umur 15 tahun Richard Desmond memutuskan untuk tidak melanjutkan sekolah alias dia keluar dari sekolah. Sejak itulah dia mulai mencari jati diri untuk bekerja di sebuah perusahaan Periklanan di Inggris, Richard Desmond  sadar bahwa minat nya terhada pekerjaan tidak sesuai dengan hoby dan skill nya karena dia sangat suka bermain musik. Bertahun-tahun lama nya dia bekerja kesana kemari dan akhirnya pada tahun 1970 dia memutuskan untuk mendirikan sebuah perusahaan record sendiri bersama temannya.

Bertahun-tahun lama nya bekerja di perusahaan periklanan dia dan temannya Ray Hammond bersepakat untuk mendirikan sebuah majalah International Musician and Recording World ini sukses sampai diterbitkan sampai ke beberapa negara.

Kesuksesan menghantarkan namanya dan teman nya si Ray Hammond untuk memulai membuat sebuah perusahaan publishing secara mandiri yang sering kita kenal yaitu Northern & Shell Publishing. Sejak itulah banyak sekali mitra yang mulai berdatangan dan mengajak mereka untuk bekerjasama.

Pada tahun 2000 an Northern & Shell mulai bangkit dari kejayaan dan mereka sangat populer bahkan menguasai Beberapa Media terbesar di Inggris dan Amerika seperti Express Newspapers dari United News & Media dengan nilai 125 juta dolar. Yang masih terkesan dan  terkenal hingga saat ini adalah Daily dengan penjualan sampai 700ribu ekspemplar setiap hari.


Menurut kabar bahwa Pada tahun 2008 Norhtern & Shell mendapatkan keuntungan sekitar 483 juta. Dan pada saat itulah nama mereka  langsung melambungkan jauh hingga ke seluruh dunia. Northern & Shell saat itu adalah sebuah  perusahaan publishing nomor wahid di Inggris.Cabang dari Northern & Shell pun sangat luas hingga  di 10 kota besar di dunia dan mempekerjakan total 2000 orang.

 Inilah sebuah perjuangan besar dan fokus sesuai dengan Passion, kita bisa melihat bahwa Richard  tidak menamatkan pendidikan sekolah atau kuliahnya, namun dia mampu menciptkan suatu hal yang sangat luar biasa semua itu berkat ketekunan dan kefokusan. Bagaimana dengan Anda ? Apakah Anda masih belum fokus dan menemukan jati diri Anda? Mulai sekarang carilah apa yang menjadi Passion Anda jangan ikut-ikutan dan melihat orang, fokus pada tujuan dan pencapaian Anda. Jangan tergesa-gesa untuk mencapai kesuksesan karena kesuksesan itu tida bisa dicapai dengan Instan butuh banyak pengorbanan dan percobaan.

Artikel Terkait