Rabu, 04 Februari 2015

Industri Kerajinan Rumah Tangga

 

Industri kerajinan rumah tangga saat ini menjadi salah satu peluang bisnis atau usaha yang cukup menjanjikan bagi ibu-ibu karena melihat perkembangan trend aksesoris dan fashion saat ini  sangat banyak sekali peminat nya baik itu hanya sekedar aksesoris pribadi atau bahkan dijual kembali kepada konsumen lain. Pada kesempatan kali ini saya sangat tertarik untuk mengupas sedikit artikel tentang Industri kerajinan tangan ini.

Pada mulanya Industri kerajinan tangan ini hanya sekedar digunakan untuk keperluan  pribadi saja atau biasanya digunakan untuk ornamen rumah dsb, namun kini kita menyadari bahwa perkembangan Zaman ternyata bisa memberikan kita nilai ekonomsi yang baik dari Industri kerajinan tersebut. Ruang lingkup Kreativiats kerajinan tangan tanpa batas karena kita mengembangka nya sesuai dengan skill, Imajinasi, Ide dan Inspirasi dari dalam diri kita masing-masing. Salah satu Industri kreatif yang menurut saya sangat menguntungkan dan benar-benar menjanjikan saat ini adalah Aksesoris Fashion. Sebagaimana kita ketahui anak remaja sekarang ini sangat suka dengan trend dan gaya terbaru, oleh karena itu dengan mengembangkan kreativiats kerajinan tangan dalam bidang Aksesoris Fashion saya kira sangat bagus, mungkin bisa berupa tas, gelang, jam tangan, kalung dsb. Intinya adalah kita selalu bisa mengimbangi pasar serta ternd dan gaya yang sedang populer saat itu.

Tentunya hal yang harus benar-benar kita perhitungkan adalah promosi dan prospek pemasaran. Apakah barang yang kita hasilkan bisa dan layak dipasarkan ke seluruh Indonesia? atau jangan-jangan hanya bisa di pasarkan melalui pasar atau tempat lokal kita saja? Nah, sebenarnya promosi yang efektif akan menghasilkan nilai beli yang efektif juga. Promosikanlah produk Anda secara cermat dan cerdas, mungkin sekarnag ini kita tahu bahw Indonesia adalah salah satu dari sekian negara pengguna internet terbesar di dunia, oleh karena itu sebenarnya kita wajib untuk mempromosikan dan memasarkan produk kita melalui online ini. Anda bisa mengiklankan melalui jejaring sosial media, iklan google, website dsb.

Artikel Terkait