Minggu, 22 Februari 2015

Ide Usaha Rumahan Untuk Pemula

Ide Usaha Atau Bisnis Rumahan Untuk Pemula
Bisnis Rumahan- Tentunya sekarang ini banyak sekali peluang usaha atau bisnis yang mungkin bisa kita kembangkan di rumah. Bagi Anda ibu rumah tangga atau pemula dalam bidang wirausaha, mungkin ketika ingin memulai bisnis di rumah adalah hal yang agak sulit karena belum ada ide atau gambaran?
Dengan meningkatnya kebutuhan Ekonomi, maka kita harus pandai memutar otak bagaimana cara menghasilkan uang, yaitu dengan memanfaatkan peluang usaha rumahan? Jika Anda tinggal di sekitar pemukiman  atau lingkurang yang ramai orang, maka itu adalah hal yang bagus karena selain memberikan banyak peluang untuk usaha Anda juga bisa membuka usaha lebih dari 1. Baiklah pada kesempatan kali ini saya akan memaparkan sedikit Informasi tentang Ide Usaha Rumahan Untuk Pemula.


1. Gorengan


Jika Anda tinggal disuatu pemukiman warga atau penduduk yang mayoritas di sana banyak orang, maka salah satu alternatif terbaik untuk memulai usaha rumahan adalah dengan berjualan gorengan. Saya pikir hampir semua kalangan suka dengan gorengan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Lagi pula usaha ini sangat menguntungkan dengan modal yang sangat terjangkau dan keuntungan yang lumayan besar, mungkin bisa sedikit demi sedikit memenuhi kebutuhan Ekonomi keluarga Anda.

2.  Jualan Nasi Uduk atau Bubur


Sebenarnya ini adalah moment di waktu pagi hari dimana kebanyak orang tua lebih suka anaknya untuk sarapan diluar saja atau tidak ingin repot-repot masak sarapan. Saya pikir ini masih menjadi peluang usaha yang cukup baik atau bahkan anda jualan dari pagi hingga siang hari.


3. Kerajinan Tangan


Bagi Anda yang memiliki skill dalam Industri kreatif khusunya kerajinan tangan, mungkin Anda bisa mencobanya karena dengan memanfaatkan peluang yang ada, mungkin bisa lebih menambah dan memperbaiki sistem perekonomian keluagra Anda.

Baca Juga: » Bisnis Kerajinan Tangan Untuk Ibu Rumah Tangga yang Menghasilkan Keuntungan


4. Usaha Kerupuk


Jika Anda memiliki keterampilan dalam membuat kerupuk, saya pikir apa salahnya mencoba untuk membuat kerupuk sendiri dan menurut pengalaman saya pribadi membuat kerupuk itu tidak terlalu sulit dan bahan yang dibutuhkan pun tidak begitu sulit ditemukan. Peluang pasar makanan ringan saat ini masih menjadi alternatif terbaik untuk menopang bisnis atau usaha kita.

Baca Juga: » Peluang Usaha Kerupuk Ikan Serta keuntungan nya


Itulah tadi beberapa contoh ide usaha rumahan, semoga bisa memberi Anda ide dan inspirasi dalam memulai usaha rumahan ini. Intinya jika kita ingin memulai usaha, maka hal yang paling utama yang harus kita perhatikan adalah '' Prospek''. Apa usaha yang cocok dengan prospek daerah atau lingkungan kita? Dan apa kira-kira yang menjadi daya tarik orang sekarnag ini?


Artikel Terkait