Senin, 16 Februari 2015

Ide Bisnis Sampingan di Rumah

Ide Usaha Sampingan di Rumah yang Menguntungkan.
Memulai sebuah usaha, ternyata tidak musti dilakukan di kantor atau pasar saja, namun bisnis tersebut tergantung pada kondisi dan peluang. Jika Anda seorang guru atau PNS dan ingin memulai usaha sampingan di rumah, itu adalah hal yang bagus untuk menambah penghasilan sampingan. Di era digital ini, mungkin kita bisa memanfaatkan kepopularitasan Internet sebagai bahan untuk menghasilkan uang, atau bahkan ada sebagian orang yang benar-benar terjuan ke dunia digital tersebut guna untuk mencari penghasilan. Baiklah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit informais tentang ide bisnis sampingan yang menguntungkan di rumah.


 

1. Jualan Gorengan


Salah satu ide bisnis atau usaha sederhana yang mungkin sering kita lihat di sekitar kita adalah berjualan gorengan. Saya pikir hampir semua kalangan suka dengan gorengan tersebut, mulai dari orang tua, remaja hingga anak-anak suka dengan gorengan. Jika Anda tinggal di daerah pemukiman warga, mungkin Anda bisa memulai usaha ini dan keuntungannya pun lumayan gede. Gorengan sebagai cemilan atau makanan ringan yang sudah populer sejak dulu ternyata tidak hilang begitu saja ditelan zaman, bahkan sekarang ini Inovasi gorengan sangat bervareasi baik dari segi rasa, bentuk dan aneka olahan lainya. Oleh sebab itu jika Anda tertarik untuk memulai usaha ini silakan lihat terlebih dahulu prospek yang ada di lingkungan Anda, apakah memungkinkan atau tidak?.


2. Warung Sembako


Tidak diragukan lagi bahwa sembako adalah kebutuhan yang harus dipenuhi oleh setiap orang, oleh karena itu salah satu peluang usaha yang hingga saat ini masih bagus  adalah membuka warung sembako. Sekarang ini dimana-mana banyak sekali persaingan warung sembako, namun bagi Anda yang ingin memulai untuk membuka usaha ini.  Anda tidak perlu khawatir karena, persaingan itu adalah biasa dan konsumen lebih tau mana warung yang lebih baik. Pertama yang harus kita perhatikan ketika ingin membuka warung adalah persaingan harga, jangan menjual terlalu mahal dan terlalu murah, jualah dengan harga standar dan bila perlu lebih murah 100 perak atau 500 perak, maka itu lebih baik. Perbaiki dan tingkatkan pembali mutu pelayanan Anda, ramah, sopan dan akrab dengan konsumen adalah kunci utama ketika Anda berjualan atau berdagang. Anggap konumen itu sebagai teman ajak mereka bicara dan santai saja.


3. Membuka Jasa Penjahitan


Jika Anda memiliki skill menjahit atau jika dulu Anda pernah kursus dan belajar menjahit apa salahnya jika Anda mencoba untuk membuka jasa penjahitan. Menurut pengalaman saya di masyarakat ada seorang di tempat saya yang membuka jasa jahit, setiap hari itu orderannya banyak sekali, mulai dari pembuatan celana, baju hingga biasanya para remaja mengecilkan celana mereka. Bayangkan mengeclikan 1 celana saja upahnya adalah 10-15 ribu atau bisa Anda tentukan sendiri. coba kalau 1 hari ada 5 celana saja udah berapa duit tu? Ini adalah skill dan kemampuan, jika Anda memiliki kemampuan dalam bidang menjahit saya pikir sangat bagus untuk Anda coba.

 

4. Kerajinan Tangan


Sekarang ini Industri kreatif sangat berkembang pesat, bahkan sebagian orang memulai hidup dari kerajinan tangan ini. Kita sering membaca atau menyaksikan kesuskesan orang memulai hidup mereka dari Industri kerajinan tangan rumah tangga ini. Saya pikir jika Anda sangat suka dengan kerajinan tangan, kenapa Anda tidak mencobanya saja. Banyak sekali yang bisa kita hasilkan dari barang bekas atau barang sederhana menajdi suatu olahan yang bisa bernilai ekonomis dan menghasilkan uang.


Artikel Terkait