Minggu, 01 Februari 2015

Cara Promosi Produk yang Baik dan Efektif

 
Apakah Anda ingin mendatangkan banyak konsumen?
Tidak sedikit orang yang gagal dan berhasil dalam mempromosikan atau memasarkan produk mereka dan tidak diragukan lagi bahwa promosi yang Efektif akan berpotensi meningkatkan mutu penjulan produk Anda. Keberhasilan dan kegagalan dalam mempromosikan suatu produk tergantung pada promosi yang Anda sampaikan pada konsumen. Baiklah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit cara mempromosikan produk yang baik dan Efektif.


Baca Juga: » Cara Mempromosikan Produk Agar Cepat Laku 


1.Promosi Melalu Sosial Media


Tidak diragukan lagi bahwa sekarang ini para user sosial media sangat banyak bahkan Indonesia adalah salah satu pengguna sosial meida teractive di dunai dan pengguna internet terbesar ke -8 di dunia, oleh karena itu salah satu cara yang Efektif dan Efesien dalam mempromosikan melalui online tanpa harus membuang banyak biaya, waktu dan tenaga adalah dengan beriklan melalui Facebook dan Google Adword. Saya pikir bagi Anda Marketing Online, tentu Anda tau iklan Facebook itu seperti apa dan ikan Google itu seperti apa? Dan bagi Anda yang belum tau mungkin Anda bisa mencari teman yang bisa membimbing dan membantu Anda untuk mengembangkan usaha Anda melalu iklan Online.

Baca Juga: » Usaha Yang Sangat Menjanjikan Sebagai Ladang Investasi Masan Depan


2. Adakan Lomba Review tentang Produk Anda


Sekarang Ini banyak seklai para Blogger Profesional maupun pemula, dengan memanfaatkan repotasi dan SEO di website atau blog mereka, maka artikel kita bisa muncul di ututan pertama dan saya pikir dengan mengadakan Review produk ini sangat bagus untuk meningkatkan konsumen Anda.


3. Diskon


Diskon Adalah salah satu media promosi klasik dan umum yang masih mejadi patokan orang saat ini. Kenapa tidak? dengan selalu memberikan diskon kepada konsumen, maka mereka sangat tertarik untuk mencoba lagi produk-produk Anda. Beri diskon yang pas pada waktu nya seperti perayaan Idul fitri, Puasa, Imlek, Natal dan tahun baru atau hari besar lainya. Beri konusmen diskon lebih jika mereka Adalah pelanggan tetap dan sudah lama.

3. Kupon


Salah satu cara untuk menarik perhatian para konsumen adalah dengan memberikan potongan harga bagi mereka yang memiliki kupon. Sebenarnya ini sama dengan metode promosi, namun hanya beda istilah saja. Dengan memberikan bonus potongan harga bagi mereka yang memiliki kupon Anda juga bisa menambah konsumen. Seperti contoh jika mereka membeli suatu produk dari kita dengan jumlah belanjaan sekian, maka mereka akan mendapatkan kupon, nah kupon tersebut akan dibelanjakan lagi ke tempat kita dengan postongan harga sekian....


4. Promosi Melalu Website


Sebagaimana kita ketahui bahwa Indonesia adalah salah satu Negara dengan pengguna Internet teraktif ke-8 di dunia, maka tak heran jika mempromosikan melalui website atau Internet ini sangat berpotensial untuk meningkatkan konsumen, saya sangat merekomendasikan Anda untuk memiliki website personal atau pun bisnis karena itu akan memberi Informasi lebih kepada konsumen tentang Produk Anda, prusahaan Anda maupun harga yang ditawarkan. Silakan buat website dan share artikel produk Anda melalu website tersebut.

5. Beli 2 Bonus 1 ''Bonus''


Bonus adalah cara klasik dan sangat berpotensi untuk menarik minat para konsumen, jika Anda belum menerapkan sistem bonus mungkin pada kesempatan yang akan datang Anda bisa mencoba sistem ini. Buatlah Event bonus pada waktu tertentu seperti hari-hari besar. Apakah bonus dengan diskon boleh dilakukan bersamaan? Boleh, malah itu lebih bagus dan jangan lupa untuk menghitung modal dan keuntungan Anda, jangan sampai Anda melakukan promosi besar-besaran malah Anda yang rugi.


6. Potongan jika Anda melakukan Pembayaran dengan Kartu Kridit A,B,C


Saya teringat teman saya pernah cerita. Dia adalah salah satu Scurity di Mall dan dia pernah bilang jika Anda belanja dengan kartu A, maka akan ada potongan 15% dan kemaren ada orang yang beli Printer sampai 50 unit dapat potongan 15%+5% dengan menggunakan kartu A. Selain Anda bisa kerja sama dengan beberapa Bank ini adalah salah satu media promosi yang cukup bagus untuk Anda coba, yaitu memberi potongan bagi siapa yang belanja dengan menggunakan kartu kridit A atau B dsb.

Saya kira beberapa point di atas, semoga bisa meningkatkan mutu penjulan produk Anda dan jika Anda pertanyaan silakan komentar di kotak bawah ini. Jika Anda tertarik kami juga menyediakan jasa Review untuk produk silakan hubungi kami.

Artikel Terkait