Minggu, 08 Februari 2015

Cara Mudah Agar Cafe Ramai Pengunjung



Bagaimana cara agar cafe Anda ramai dari Pengunjung?
Apakah Akhir-akhir ini cafe Anda sepi dan kurang ramai pengunjung? Dalam bisnis atau usaha kita sering kali mengalami intergrasi peningkatan dan penurunan pelanggan atau konsumen. Coba Anda lihat barnd-brand besar seperti J.C.O kenapa mereka memiliki banyak pengunjung dan pelangggan setia ? Ya, wajar karena mereka adalah Brand besar dan sangat terkenal dimana-mana. Bagi Anda yang baru saja membuka usaha cafe dan ingin meningkatkan mutu konsumen, baiklah pada kesempatan kali ini saya sangat tertarik untuk menulis sebuah artikel tentang '' Bagaimana cara meningkatkan konsumen di cafe Anda''

Mendapatkan Loyal konsumen itu tidaklah mudah karena kita butuh proses yang panjang baik itu dalam segi pelayanan maupun kualitas produk yang kita sajikan, sebenarnya ada banyak faktor yang mungkin menyebabkan konsumen kita down dan salah satunya adalah promosi dan pemasaran yang kurang efektif serta service yang kurang memuaskan. Tanya baik-baik pada diri kita masing-masing kira-kira apa saja yang kurang dalam bisnis kita ini? Apakah itu pelayanan, prmosi atau pemasaran?

Beberapa Faktor yang Menyebabkan Komsumen Menurun



1. Promosi yang kurang efektif
2. Lemah dalam Pelayanan
3. Kurang tanggap dalam menghadapi konsumen
4. Kurang peduli dengan hal-hal kecil
5. Menganggap remeh Pekerjaan
6. Kurang mengikuti Trend dan gaya sekarang ini
7. Kebersihan


Cara Agar Cafe Ramai Pengunjung



1. Tingkatkan Promosi

Salah satu faktor yang mungkin bisa mengangkat repotasi cafe Anda kembali adalah dengan meningkatkan kualiats pemasaran dan promosi. Cari target sasaran Anda, mungkin jika Anda ingin mempromosikan secara langsung atau offline bisa membuat banner atau spanduk besar, sticker, brosur, beriklan di majalah atau koran dan menyebarkan iklan di tempat umum. Kita tahu bahwa sekarang ini Indonesia adalah salah satu Negara pengguna internet terbesar di dunia oleh krena itu, maka tak heran jika sekarang ini banyak para pembisnis dan perusahaan yang mempromosikan produk mereka melalui online, jika Anda ingi mempomosikan produk Anda melalui online mungkin Anda bisa menggunakan jejaring sosial berupa facebook, twitter, instragram, iklan google, iklan youtube atau melalui video youtube yang Anda upload langsung.


2. Tambah Hiburan yang Menarik

Biasanya orang-orang di kota besar sangat suka dengan cafe atau tempat yang banyak hiburannya, biasanya mereka pergi untuk melepaskan rasa lelah dan penat karena seharian beraktivitas di tempat kerja atau kantor. Jika Anda lebih cermat dan cerdas memandang ke depan dan meniru, mengamati dan memodifiksi ide mungkin bisa lebih mengingkatkan konusmen Anda.

3. Tambah Menu Makanan atau Hidangan 


Buatlah hidangan atau menu utama yang unik dan berbeda dengan cafe-cafe lain, sebagaimana kita ketahui bahwa orang Indonesia sangat suka dengan hal yang baru dan unik, oleh karena itu mungkin Anda bisa menambah dan memodifikasi menu makanan yang sudah ada atau meniru makanan dari luar sana.


4. Tambah Fasilitas dan Pelayanan 


Sebenarnya pelayanan atau service adalah nomor one dari semua nya, selalu tingkatkan pelaynan Anda. Beri pelatihan dan pendidikan kepada karyawan Ana agar selalu bersikan baik dan sopan. Tambah fasilitas yang bisa menarik perhatian para konsumen seperti WIFI.

5. Buat Promo Gratis, Diskon pada hari-hari tertentu


Untuk memakismalkan kinerja cafe Anda, mungkin Anda bisa menambah fasilitas atau promosi pada jam sekian atau hari sekian, jika bagi pelanggan tetap Anda kasi Plus lagi dsb. Intinya jika Produk atau jasa yang kita buat ingin disukai dan dibicarakan banyak orang, maka maksimalkan terlebih dahulu pelayanan dan fasilitas.

Artikel Terkait