Senin, 09 Februari 2015

Cara Menulis Konten Unik yang Disukai Oleh Pembaca dan Mbah Google


 Cara Menulis Konten Unik yang Disukai Oleh Pembaca dan Mbah Google
Menulis konten atau artikel yang disukai para pembaca adalah salah satu tujuan dari aktivitas blogging, namun terkadang ada saja Blogger yang masih menulis artikel asal-asalan, bahkan terkadang judul yang ditulis tidak sesuai dengan isinya, pada akhirnya para pembaca kecewa. Menulis konten yang original, unik dan disukai oleh para pembaca adalah tujuan dari menulis itu sendiri bukan hanya sekedar mencari uang saja. Konten yang unik dan bermanfaat akan lebih disukai oleh para pembaca atau pengunjung dan pada akhirnya mereka akan menunggu artikel selanjutnya. Mungkin bagi Blogger pemula sering bertanya bagaimana cara menulis konten yang unik dan original? Ada beberapa tips yang mungkin bisa membantu Anda untuk menulis konten unik dan mudah.


1. Menulis Artikel Sesuai Passion dan Pengetahuan


Inti dari aktivitas blogging itu sendiri adalah mengulas kembali ilmu-ilmu yang sudah kita pelajari sebelumnya dan Passion sangatlah penting untuk menciptkan tulisan yang unik serta berkualitas, karena dengan Passion, kita lebih enteng dalam menulis, tanpa harus copy paste artikel orang lain. Passion kerat hal nya dengan bakat kita menulis, misalkan selama ini Anda banyak membaca dan mempelajari tentang tutorial blog secara mendalam, tentunya semua ilmu tersebut sudah Anda serap? dan sudah ada di kepala Anda? Untuk lebih mudahnya Anda langung mengaplikasikanya melalui tulisan Anda di blog. Sebenarnya itulah fungsi dari blogging, yaitu mengulas kembali ilmu yang pernah kita baca dan pelajari melalui tulisan di blog.

2. Menulis dengan gaya Bahasa Natural dan Mudah dipahami


Para pembaca sangat suka dengan tulisan yang naturan dengan gaya bahasa mudah dipahami, artinya kita menulis dengan gaya bahasa secara umum tanpa menggunakan bahasa ilmiah yang terkadang sukar dimengerti oleh pembaca, atau bahkan biasanya ada para Blogger yang menulis konten dengan gaya bahasa yang ada di forum seperti: Ane, Ente, Agan dsb. Namun semua itu harus terkondisikan dengan situasi artikel yang Anda tulis, misalkan Anda menulis artikel tentang ''Blogging'' Tentunya para pembaca disana kebanyak para Blogger, untuk lebih memudahkan biasanya ada yang menggunakan sapaan seperti '' Agan, Om, Ane, Ente dsb. Intinya terkondisi.


3. Jangan Menulis Konten Dengan Over SEO


Kesalahan yang sangat fatal menurut saya adalah menulis konten yang over seo, artinya kita menulis kebanyak optimasi, tanpa memperhatikan stuasi tulsian itu sendiri. intinya dengan optimasi yang berlebihan membuat para pembaca kurang suka karena inti dari tulsian itu sendiri adalah Informatif


4. Pembahasan Secara Mendalam



Sebenarnya itulah tujuan dari menulis membahasa secara mendalam, tidak hanya menulis dengan tujuan uang saja. Buatlah artikel secara mendalam dengan penjelasan yang padat dan mudah dimengerti oleh para pembaca. Jika tujuan Anda hanya menulis karena uang, kenapa Anda tidak menjadi penulis bayaran saja? Oh, iya penulis bayaran juga harus membahas tulisanya secara mendalam juga. Jadi, intinya maksimalkan tuliskan kita dan jangan mengharpkan uang saja.


5. Menulis bukan Karena Uang


Jika Anda masih menulis karena uang, maka buang jauh-jauh pikiran tersebut. Uang adalah akibat dari apa yang Anda lakukan, jika tulisan yang Anda tulis berkualitas dan bermanfaat bagi orang banyak itu lebih baik dari pada uang. Buatlah konten yang disukai dan mudah dimengerti oleh para pembaca.


6. Manfaatkan Long Tail Keyword


Jika Anda masih bingung untuk menulis artikel apa? Mungkin Anda bisa memanfaatkan beberapa Tools yang bisa membantu Anda untuk menemukan Long Tail Keyword. Mungkin tool tersebut bisa membantu Anda dalam menemukan kata kunci yang mudah untuk Anda tulis.
Jangan lupa untuk meletakan Long Tail Keyword di awal judul, karena biasanya kata kunci yang panajang bisa dengan mudah ditemukan oleh para pengunjung, serta itu juga adalah salah satu dari pengoptimasian Seo.

7. Optimasikan Tulisan Anda 



Dengan mengoptimasikan artikel kita, maka akan lebih disukai oleh mesin penarian, tujuan kita di sini tidak hanya disukai oleh para pembaca, namun juga harus disukai oleh mesin pencarian atau Mbah Google. Gunakan Long Tail Keyword, Gunakan Bold pada kata kunci yang Relevan agar bisa dengan mudah dibaca oleh Spider om Google. Masukan Juga Internal atau External Link. Tambah artikel terkait dalam artikel

Baca Juga:  » Apa Itu Google Index? Dan Bagaimana Cara Agar Cepat Terindex Google?


8. Manfaatkan Sosial Media


Untuk Mendapatkan para pembaca dan optimasi SEO. Sangat wajib rasanya Anda menggunakan Sosial Media sebagai wadah interaksi dan jaringan yang Solid antar sesama Blogger. Share selalu tulisan Anda melalui sosliam media terutama Google Plus, Facebook, Twitter dsb. Intinya Sosial Media sangat penting untuk membangun interaksi antar sesama pembaca dan Blogger, selain sebagai optimasi. Jangan lupa untuk menambah tombol share di bawah postingan Anda itu berfungsi memudahkan para pembaca untuk membagikan artikel Anda.

Artikel Terkait