Sabtu, 07 Februari 2015

Cara Meningkatkan Loyalitas Karyawan dan Perusahaan Anda





Cara Meningkatkan Loyalitas Karyawan Anda
Memiliki karyawan yang jujur dan loyal sangatlah penting karena sekarang ini mendapatkan karyawan seperti itu sangatlah sulit dan bahkan hampir tidak ada, oleh karena itu bagi Anda yang memiliki karyawan yang jujur dan loyal, maka Anda harus menjaga mereka baik-baik. Memiliki karyawan yang loyal tidak hanya menguntungkan perusahaan saja, namun karyawan yang jujur dan loyal juga sangat menguntungkan Anda. Baiklah pada kesempatan kali ini saya sangat tertarik untuk mengulas sebuah artikel tentang Cara Meningkatkan Karyawan yang Loyal dan Jujur dikutip dari wheniwork



1. Memberikan Pelatihan Karyawan tentang  Keyakinan dalam Kepemimpinan


Hasil dari
Survei Darwin  manajemen tingkat menengah tahun 2003 menunjukkan bahwa salah satu komponen yang paling terpenting dari loyalitas karyawan adalah kepercayaan dalam kepemimpinan. Karyawan Anda ingin merasakan bahwa apa yang dilakukan oleh tim manajemen mereka ingin bekerja untuk sebuah perusahaan yang setidaknya berusaha untuk menjadi yang terbaik di bidangnya. Untuk melakukan hal ini, Anda harus memastikan bahwa kepribadian Anda saat ini bisa mencerminakan yang terbaik kepada karyawan. Ambilah setiap kesempatan yang bisa Anda lakukan  untuk menjadi yang terbaik dalam apa yang Anda lakukan. Carilah pelatihan, untuk mendorong umpan balik, dan cara untuk memaksimalkan potensi diri. Ketika karyawan melihat Unggul tim manajemen dan perusahaan melakukan hal dengan baik,maka energi positif akan mengalir menuruni bukit dan akan memberi karyawan Anda gairah untuk melakukan tugas mereka.

 

 2. Meningkatkan Budaya Perusahaan


Budaya perusahaan adalah kombinasi dari interaksi pribadi antara manajemen dan karyawan dan interaksi pribadi antara karyawan. Sebagai manajer, itu harus bertanggung jawab untuk menjaga kebudayaan yang baik pada perusahaan
. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memberikan suri tauladan kepada karyawan bersikap baiklah kepada mereka dan jangan angkuh.Jauhkanlah diri dari sikap yang kurang baik kepada tim management dan karyawan, bersikap baisa saja namun jangan terlalu merendahkan martabat Anda sebagai manager atau pemimpin perusahaan.


 3. Meningkatkan Pendidikan dan Pelatihan Untuk Karyawan



Sangat penting rasanya untuk selalu meningkatkan pendidikan dan pelatihan untuk karyawan Anda, terkadang mungkin ada beberapa karyawan yang kurang paham tentang manajemen perusahaan, oleh karena itu pendidikan dan pelatihan sangatlah penting untuk ditingkatkan, atau mungkin terkadang mereka lupa dan akhirnya sering melakukan kesalahan.


4. Terstruktur Penyelesaian Sengketa


Ketika masalah muncul, seberapa baik Anda menangani mereka dan berperan penting dalam  pembentukan sikap karyawan Anda. Memiliki sistem yang terstruktur penyelesaian sengketa sangat penting untuk menciptakan gaya manajemen yang adil dan seimbang. Jika karyawan Anda tahu persis apa yang diharapkan selama proses sengketa, mereka lebih cenderung untuk menerima hasilnya apakah mereka "seperti" atau tidak. Di sisi lain, jika sistem perselisihan Anda adalah yang paling sedikit sewenang-wenang, Anda akan menemukan diri Anda menghadapi tuduhan pilih kasih, pengucilan, dan bahkan mungkin diskriminasi.




6. Menjaga Sikap Netral dan Peduli


Peduli dengan keluhan dan masalah karyawan adalah salah satu sikap yang harus Anda jaga dan lakukan, terkadang ada saja karyawan yang banyak masalah dan akhirnya mereka keluar begitu saja dari perusahaan, oleh karena itu menanggapi masalah karyawan itu adalah hal yang harus dijaga oleh Anda sebagai manager. Beri mereka saran dan masukan serta selalu beri mereka motivasi agar selalu beremangat dalam bekerja.


7. Beri Mereka Reward


Bagi karyawan yang sudah lama bekerja dan lolay alangkah baiknya Anda untuk memberikan mereka Reward atau hadiah, karena itu akan meningkatkan semangat dan motivasi agar selalu melakukan loyal dan jujur kepada perusahaan. Tidak hanya itu mungkin Anda juga bisa memberikan Reward setiap bulanya kepada karyawan yang baik dan tepat waktu, bagi mereka yang belum mendapatkan keberuntungan agar selalu bisa menjaga sportifitas dan tidak ada dengki dan dendam sesama karyawan, mungkin Anda  juga bisa memberikan mereka hadiah yang pas dan sesuai kondisi.
 Ya, tentunya hadiah sangatlah penting untuk membangun loyalitas yang kuat. Tetaplah untuk memberi karyawan Anda hadiah entah itu yang paling sederhana Pujian dan ucapan terima kasih. Selain itu kenaikan gaji juga sangat berpran di sini, jangan lupa jika perusahaan Anda mendapatkan prestasi yang baik serta peningkatan Aset, maka Anda juga harus menaikan gaji karyawan.

 

Artikel Terkait