Rabu, 25 Februari 2015

Cara Mendapatkan Banyak Klik Iklan Adsense



Bagi seorang Publisher Adsense tentunya kita merasa bangga, karena selain kita bisa memberikan manfaat dari tulisan atau artikel kita. Kita juga bisa menghasilkan uang dari situ, namun akhir-akhir ini banyak yang bertanya tentang minimnya klik Adsense. Lantas bagaimana cara memaksimalkan klik Adsense tersebut? Untuk mendapatkan banyak klik tentunya konten atau artikel yang kita tulis harus relevan dengan iklan yang muncul di blog kita. Pastikan niche yang Anda buat sesuai dengan tingkat relevance iklan yang ada di Adword, sangat penting rasanya jika Kita ingin membuat sebuat bog/website Kita harus melakukan riset terlebih dahulu, terlebih bagi para Blogger pemula.

Membangun blog/ website bukan hanya untuk 1 atau 2 bulan saja, namun yang kita harapkan adalah bagaimana caranya agar blog tersebut bisa bertahan hingga waktu yang panjang. Jika tujuan Anda hanya untuk blog pribadi itu tidak menjadi masalah, namun bagi Anda yang ingin membuat blog dengan tujuan bisnis, maka jangka panjang itu sangat penting.

Bicara tentang kenapa minim klik pada iklan Adsense saya? Ada banyak faktor yang menyebabkan kenapa kik sangat sedikit, padahal pengunjung sudah banyak atau kik dan pengunjung tidak sesuai?

1. Artikel atau Tema Post


Salah satu faktor yang menyebabkan kenapa kik sangat minim adalah iklan yang muncul di artikel kita tidak relevan, sehingga para pengunjung tidak tertarik untuk mengkik iklan tersebut. Coba kalau artikel yang kita tulis itu relevan dengan iklan yang muncul, maka bisa saja para pengunjung dengan mudah mengklik iklan tersebut.

Artikel atau postingan yang kita buat hendaklah Informatif karena dengan artikel yang penuh dengan informasi, maka iklan yang muncul bisa dipastikan akan relevan, namun tergantung dari visitor tersebut, jika awalnya dia membuka tema lain, maka yang muncul adalah tema sebelumnya.

Baca Juga: » 5 Cara Mudah Memaksimalkan Penghasilan Google Adsense


2. Penempatan dan ukuran Iklan


Penempatan iklan atau Implementasi iklan sangatlah penting untuk kita perhatikan, biasanya iklan yang paling banyak diklik adalah di bagian atas artikel dan bawah artikel. Dan satu lagi yang sangat penting adalah ukuran iklan, pilihlan ukuran iklan yang telah direkomendasikan oleh google pilih warna yang menarik sehingga memungkinkan para visitor mengklik iklan Anda.

3. Tema yang dicari visitor sebelumnya


Ini adalah hal yang harus kita ketahui, karena salah satu penyebab kenapa iklan kita kurang relevan sehingga visitor tidak ada yang klik karena sebelunya visitor google mencari informasi yang berbeda dengan ini seperti contoh: Si A googling ''Harga Samsung terbaru''. dan Kemudian setelah dia mencari beberapa informasi terkiat, maka dia ingin mencari informasi lainya lagi contoh: Si A googling lagi '' Cara Mengecilkan Perut''. Dari studi kasus tersebut, si A mencari dua kata kunci yang berbeda dalam 1 IP, ama iklan yang akan muncul terlebih dahulu adalah iklan yang pertama dia cari.

Baca Juga: » 6 Cara Meningkatkan CPC Google Adsense


4. Visitor


Visitor sangatlah penting karena visitor adalah raja, oleh karena itu jaga terus visitor Anda agar selalu betah dan senang membaca artikel Anda.

Mungkin Itu saja yang bisa saya sampaikan, kurang dan lebih mohon dimaafkan semoga bermanfaat untuk kita semua, jangan lupa FOLLOW dan Komentar nya ya ^_^.


Artikel Terkait