Selasa, 10 Februari 2015

Cara Membuat Website Di Wordpress Mudah dan instan

Apakah Anda berencana ingin membuat toko online atau website pribadi dengan menggunakan instalasi wordpress? Tidak diragukan lagi wordpress adalah salah satu platform yang paling banyak digunakan saat ini dan beberapa website besar yang ada diluar sana juga mengunakan instalasi wordpress seperti mashable.com, techcrunch.com dsb. Mungkin bagi pemula membuat website dengan wordpress itu sangat sulit dan lebih mudah blogspot? Saya pikir membuat website dengan menggunakan platform wordpress sangatlah mudah, mungkin lebih mudah dari pada blogspot, namun mungkin sebagian kita takut mencoba atau belum pernah sama sekali.

Selain memiliki banyak fiktur dan themes, wordpress juga sangat bersahabat dengan SEO, karena disana terdapat banyak Plugin yang bisa kita manfaatkan sesuai kebutuhan. Mungkin ada yang bertanya bisnisborneo.com ini menggunakan wordpress atau blog? Untuk sekarang ini bisnis borneo, masih fokus dengan menggunakan blog, karena kemaren pas daftar belum sempat fokus dan migrasi. Namun saya pikir semua Plaform itu baik, namun jika Anda ingin kelihatan lebih profesional saran kami mulailah menggunakan wordpress. Baiklah pada kesempatan kali ini saya sangat tertarik untuk mengulas sebuah artiklel tentang: Bagaimana Cara Membuat Website dengan Wordpress.


1. Memilih Domain Dan Hosting yang Tangguh


Sebelum membeli domain tentunya Anda juga harus menentukan nama domain tersebut, usahakan sesuai dengan nama produk Anda sekarang ini atau carilah nama yang unik yang belum terdaftar.
Memilih domain dan hosting yang tangguh adalah salah satu prioritas utama dalam membangun sebuah site, karena jika site yang kita bangun mudah down otomatis para visitor dan traffic juga akan down. Untuk membeli domain lokal mungkin Anda bisa ke beberapa penyedia seperti: Idwebhost.com, Masterweb.com, www.hostingceria.com, www.niagahoster.co.id. dan Untuk memilih hosting lokal saran kami mungkin Anda bisa ke www.niagahoster.co.id karena di sana selain domain free, kapasits space juga bagus.

2. Memesan Domain Dan Hosting


Setelah Anda memutuskan untuk memesan dan membeli domain + Hosting, maka kini Anda langsung saja chat atau menguhubungi pihak penyedia jasa hosting tersebut, jika Anda belum paham bagaimana cara memesan domain + hosting, mungkin Anda langsung saja menghubungi mereka dan minta penjelasan tentang metode pembayaran dsb.


3. Mulai untuk Menginstall Worrdpress


Wordpress adalah Platfrom yang sangat mudah dan instan dengan hanya 1 kali clik saja Anda sudah bisa membuat website, bahkan yang tidak mengerti pemerograman sekali pun bisa.  Kelebihan wordpress adalah selain banyak pilihan themes web Anda kelihatan lebih profesional dan elegan. Ada dua pilihan theme ada yang free dan ada yang Premium, jika website Anda dibuat dengan tujuan bisnis, maka saran kami adalah Anda harus menggunakan Premium, harga yang dipatok setiap theme juga sangat terjangkau, namun jika Anda memesan di luar biasanya harga yang dipatok antara $30-$100+ tergantung pada kebutuhan dan tingkat kesulitan dalam membuat theme tersebut, namun ada juga loh, harga theme yang mudah dan sangat terjangkau jika Anda membeli di Forum id-ads, maka di sana juga ada harga $15-$30+ atau Rp.150.000 - 350.000 tergantung pada tingkat kesulitan theme tersebut. Untuk masalah theme Anda tidak perlu khawatir silakan cari saja harga yang sesuai dengan budget Anda.

Baca Juga: » Jasa Pembuatan Toko Online Cepat Mudah Dan Instan Tanpa Perlu Mengerti Pemerograman 


Sebenarnya membuat wbsite di wirdpress itu tidak begitu sulit, yang sulit adalah kita tidak pernah mencoba, untuk semua nya mohon maaf saya tidak bisa menggamabrkan secara lengkap dan terperinci tentang tutorial tersebut, mungkin Anda bisa mencari secara otodidak tutorial video di youtube tentang cara membuat web dengan instalasi wordpress, silakan simak video berikut ini.


Artikel Terkait