Sabtu, 14 Februari 2015

Bisnis Makanan yang Menguntungkan dan Menjanjikan

Bisnis Makanan yang Menguntungkan
Salah satu bisnis yang sangat menjanjikan saat ini adalah bisnis makanan. Makanan adalah kebutuhan pokok yang harus selalu dipenuhi oleh manusia, oleh karena itu tidak heran jika makanan selalu dicari oleh orang setiap hari kapan pun dan dimana pun. Bisnis makanan adalah salah satu bisnis yang saya pikir tidak akan mati dan selalu berkembang dari hari ke hari. Melihat kultur orang Indonesia yang sangat suka dengan hal unik dan baru serta sangat doyan sekali makan, maka bagi Anda yang ingin membuka bisnis atau usaha di bidang kuliner, ini adalah kesempatan yang bagus, namun perlu dicatat baik-baik, bahwa sebelum kita memulai bisnis kuliner, maka kita juga harus memperhatikan baik-baik persaingan dan permintaan para konsumen.

Tidak sedikit kisah sukses di bidang kuliner yang sering kita baca atau kita dengar salah satunya adalah McDonalds. kita tahu kisah tentang bagaimana perjuangan McDonalds meraih kesuksesan di bidang kuliner ini, kini McDonalds terkenal di seluruh dunia karena dia bisa memanfaatkan kesempatan, peluang dan prospek yang bagus. Baiklah pada kesempatan kali ini saya sangat tertarik untuk mengulas sebuah artikel tentang ide bisnis makanan yang menguntungkan dan menjanjikan.

1.Makanan Ringan atau Snack


Makanan ringan adalah salah satu makanan yang simple dan banyak disukai oleh orang. Saya pikir hampir semua kalangan suka dengan makanan ringan ini, baik itu orang dewasa, remaja atau bahkan anak-anak sekali pun. Makanan ringan sudah dikenal sejak dahulu dan hingga sekarang, mungkin jika dulu kita hanya jajan makanaan taradisional seperti kripik singkong atau kerupuk ikan, maka sekarang ini Inovasi dan trobosan makanan ringan sangat bervareasi. Tidak heran jika sekarang ini banyak bermunculan Industri makanan ringan dimana-mana.




Photo di atas adalah salah satu makanan ringan kesukaan saya, ketika lagi online atau nonton tv saya sering ngemil Snack tersebut. Jenis makanan risang sangatlan banyak dan bervareasi, oleh karena itu sekarang ini tinggal bagaimana cara agar kita selalu berinovasi dan menciptakan hal yang unik dalam bisnis kuliner.
Dari sekian banyak jenis makanan ringan saat ini, kira-kira yang mana menarik untuk Anda coba?
Bagi Anda pemula mungkin Anda bisa mencoba untuk memulai usaha kecil-kecilan terlebih dahulu seperti berjualan gorengan dan kripik. Hingga saat ini minat konsumen atas gorengan juga rame loh, coba Anda lihat di pinggir-pinggir jalan, berapa banyak pedagang gorengan yang bermunculan? Dan berapa banyak pembeli setiap harinya? Saya pikir untuk masalah makanan ringan seperti gorengan hingga sekarang ini masih menjadi menu laternatif terbaik, namun perhatikan lokasi, situasi dan prospek di lingkungan Anda.

2. Menu Kuliner 


Kuliner seakan tidak ada matinya, semua itu bisa kita saksikan bahwa pedagang atau pengusahanya selalu bertambah. Ada banyak menu pilihan kuliner saat ini, namun lagi-lagi yang benar-benar harus Anda perhatikan adalah bagaimana meciptakan makanan yang disukai oleh para konsumen? Tidak hanya disukai, namun dicintai. Menu makanan sangat bervareasi mulai dari minuman hingga makanan, coba Anda lihat menu makanan ketika Anda berkunjung ke sebuah lestoran ada berapa banyak menu yang ditawarkan? Mulai dari minuman , makana ringan, menu utama, menu pencuci mulut?

Artikel Terkait