Minggu, 08 Februari 2015

5 Ide Sukses Membangun Promosi Produk Anda di Tahun 2015

 

Kiat Sukses Membangun Promosi Produk Anda.
Salah satu cara untuk meningkatkan mutu serta kualitas penjualan produk adalah dengan cara memaksimalkan promosi dan pemasaran. Promosi yang efektif dan tepat sasaran akan memberikan dampak bagi penjualan Anda. Kita tahu bahwa sekarang ini banyak para pembisnis dan perusahaan yang mempromosikan produk mereka melalui online karena hampir mayoritas orang hidup dengan Internet. Peluang ini tidak boleh kita sia-siakan karena mengingat bahwa Indonesia adalah salah satu dari sekian banyak Negara yang baru berkembang dengan pengguna Internet terbesar di dunia, maka moment ini harus segera kita manfaatkan. Jika kita kembali pada iklan, bahwa iklan yang sangat berkembang sekarang ini adalah iklan melalui online.

Setidaknya ada beberapa juta user sosial meida yang aktif yang bisa kita jadikan target pasaran promosi produk kita, mungkin jika dulu awal Internet masuk ke Indonesia orang sangat takut untuk membeli produk di toko online atau secara online, namun kini faktanya orang Indonesia sudah berani, bahkan percaya dengan jual beli online. Baiklah pada kesempatan kali ini saya sangat tertarik untuk menulis sebuah artikel tentang ''Kiat Sukses Promosi di tahun 2015''

Jurus Promosi Tangguh di tahun 2015



1. Melalui Sosial Media


Tidak diragukan lagi bahwa Indonesia adalah salah satu Negara dengan pengguna Internet terbesar di dunia, serta pengguna sosial media teraktif di dunia. Salah satu jurus yang banyak orang gunakan saat ini adalah mempromosikan produk atau layanan Anda melalui jejaring sosial. Mungkin jika Anda ingin mencoba melalui sosial meidia Anda bisa menggunakan Facebook, Twitter Insrtagram, Youtube dsb.

2. Melalui Website


Sekarang ini serba Instan, dimana jika orang ingin mengakses Informasi pasti langsung ke mbah Google. Memaksimalkan promosi dengan menggunakan website adalah salah satu cara yang sangat banyak dipraktekan saat ini,  karena dengan website semua masyarakat global bisa mengaksesnya dan jika repotasi website kita baik, maka produk yang kita pasarkan bisa dengan mudah diakses di halaman Google.
Sebagai contoh : Ada seorang yang ingin membeli batu akik kepada teman nya, namun dia kurang yakin dengan harga yang ditawarkan temannya tersebut, pada akhirnya dia mencoba untuk mencari Informsi tentang '' Harga batu akik A'' Kemudian ketemulah sebuah website yang menjual batu akik tersebut, tak disangka bahwa batu akik yang dia cari di Internet lebih murah dan akhirnya dia langsung memesan dan mentransfer uang. Ini adalah salah satu contoh bahwa websit emang sangat berperan penting dalam promosi.


3. Melalui Iklan Online


Sekarang ini iklan online menjadi pusat perhatian para pembisnis, kenapa tidak? coba Anda perhatikan hampir semua perusahaan menggunakan layanan iklan online ini, mulai dari iklan facebook, iklan twitter, iklan google dsb. Saya pikir iklan online ini juga berperan penting dalam meningkatkan penjualan produk Anda.


4. Review Produk


Review produk adalah alternatif terbaik setelah website, jka Anda memiliki sebuah produk, namun ingin lebih terkenal. Mungkin Anda bisa memanfaatkan jasa review itu, apa lagi blog atau website yang ingin Anda minta jasanya memiliki repotasi yang baik di mata Google dan SEO. Kemaren saya merivew salah satu produk teman di blog bisnis borneo ini dan baru saja 2 hari posting langsung banyak orang yang nelpon ada juga yang langsung nelpon ke saya melalui Hubungi Kami. Saya sedikit merasa aneh, dan inilah kenataannya bahwa emang mempromosikan secara online itu berdapmak baik untuk pertumbuhan produk Anda.

5. Iklan Secara Langsung



Jika tadi kita banyak bicara tentang iklan melalui online, maka sekarnag ini kita akan bicara tentang iklan dan promosi secara langsung. Jika Anda ingin mengiklankan porduk Anda melalui offline atau secara langsung, mungkin bisa menggunakn spanduk atau banner, sebar sticker, membagikan brosur dsb.

Artikel Terkait