Jumat, 13 Februari 2015

4 Cara Dahsyat Mempromosikan Produk Melalui Facebook Marketing

Jangan Pernah Meremehkan Facebook Marketing- Hampir semua konsumen menggunakan sosial media dan  kebanyakan dari mereka adalah menggunakan  Facebook. Facebook sebagai platform jejaring sosial terbesar di dunia semakin hari usernya semakin meningkat dan Indonesia adalah salah satu negara pengguna sosial media teraktif di dunia, oleh karena itu tidak heran jika sekarang ini para pembisnis dan perusahaan berkompetisi dalam mempromosikan produk atau jasa mereka melalui facebook. 

Kehadiran Facebook seakan mempermudan dan membantu para pembisnis untuk mengembangkan iklan mereka lebih luas lagi, jika Anda lihat sepintas teman yang ada di facebook apa yang sering mereka lakukan? Mungkin sebagian dari mereka hanya mengumbar setatus atau gambar yang bisa mengundang banyak tawa dan ketertarikan saja? Atau mungkin sebagian teman Anda juga ada yang hanya berjualan dan mempromosikan produk mereka?


Baiklah untuk lebih singkatnya pada kesempatan kali ini saya akan mencoba untuk berbagi sedikit Informasi tentang 4 cara mempromosikan produk Anda melalui Facebook.



 

1. Buat Halaman Anda atau Facebook Fans Page


Facebook Page Anda adalah home base bisnis Anda di situs jejaring sosial. Salah satu fungsi dari Fans page adalah untuk memperluas jaringan orang, semakin banyak yang menyukai, berkomentar, dan berbagi, maka semakin besar juga peluang orang untuk mengetahui produk atau layanan Anda.

selain itu fungsi lainya adalah memudahkan Anda untuk menjalin interaksi online antar pengguna facebook, tanpa repot membalas satu per satu PM atau pesan pribadi. Buatlah fans page sesuai dengan produk atau bisnis Anda, cantumkan photo yang unik dan jelas, taruh link website Anda '' Jika Anda memiliki webiste''. Share kata-kata atau iklan yang bisa memancing daya tarik para konsumen.



2. Share!


Ini tidak cukup hanya memiliki halaman Facebook saja, namun untuk meningkatkan pengikut dan liker,  Anda harus sering share photo atau video unik yang bisa memberi hiburan kepada konsumen.
Pengguna yang menyukai halaman Anda akan melihat posting Anda muncul di news feed Facebook utama mereka, sehingga mendapatkan Informasi yang Anda bagikan mungkin Anda dapat berbagi update, foto, video, promosi dan banyak lagi. Halaman Facebook yang sukses Anda yang banyak komentar, share dan like oleh karena itu sering-seringlah update status unik agar para konsume Anda semakin suka dengan produk Anda. Mempromosikan produk melalui fans page tidak musti gambar produk Anda saja, mungkin ada kalanya Anda share gambar-gambar lucu dan unik yang bisa meningatkan emotional dan kegembiraan serta hiburan.


3. Menjalin Koneksi yang Kuat




Seperti yang saya jelaskan di poin ke 2 tadi bahwa menjalin relasi online antar pengguna facebook sangatlah penting, oleh karena itu jika Produk Anda tidak ingin dilupakan begitu saja, maka perkuatlah koneksifitas dengan member atau konsumen Anda, yaitu dengan tadi sering-sering share hiburan dan status unik. Jangan terlalu menoton untuk share produk Anda, karena itu akan membuat para konsumen Anda bosan. Mereka mengetahui bahwa fans page Anda adalah tempat promosi, namun jika terlalu banyak promosi tanpa hiburan mereka juga terkadang benci, bakan unlike.


4. Facebook Ads



Facebook Ads adalah sebah layanan yang dibuat oleh facebook, guananya adalah untuk memperluas jaringan pengiklanan kepada pengguna facebook. Sekarang ini sangat mudah untuk mendapatkan banyak Like, Anda tinggal menentukan budget saja mau berapa banyak like yang ingin Anda dapatkan? Tentukan anggaran dan perencanaan. Untuk kemaren saya cek anggaran terendah untuk kawasan Indonesia adalah kurang lebih 250 ribu. Jika Anda serius ingin membangun produk Anda lebih berkembang lagi saran kami agar Anda menggunakan layanan Fb Ads ini. 

Terima ksih suah berkunjung, semua tulisan adalah copyright dari dasar pegalaman Admin kami tidak mebgizinkan Anda untuk mengcopy paste ke blog atau website, jika Anda tertarik, maka silakan copy dan jangan lupa untuk menyertai link aktif menuju postingan ini.

 

Artikel Terkait