Kamis, 15 Januari 2015

Usaha Jajanan Anak sekolah yang Laris dengan Keuntungan Besar

Salah satu bisnis sampingan yang sangat menguntungkan bagi Anda yang tinggal di halaman sekitar sekolah adalah berjualan jajanan. Lingkungan sekolah kerap kali menjadi ajang bisnis oleh para pedagang, pasalnya sekarang ini banyak sekali pedagang yang berjualan jajanan di lingkungan sekolah. Dari sekian banyak pedagang jajanan di sekolah kira-kira mana yang benar-benar laris dan disukai oleh banyak anak? Seiring bermunculan kreativitas produk makanan, menjadikan sebagian orang mengeluh karena jualan mereka kurang laris? Baiklah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit informasi dan ide tentang bagaimana cara membuat makanan atau jajaan sekolah yang laris dan menguntungkan.


Jika jualan Anda ingin laris dan disukai oleh banyak anak, maka kuncinya adalah kualitas dan keunikan makanan yang Anda buat. Anak-anak sangat suka dengan makanan yang unik, mereka mudah sekali tertarik dengan bentuk yang unik dan tentunya enak. Mungkin sekarang-karang ini kita sering mendengar isu-isu atau rumor tentang ''Makanan yang dicampur Pormalin atau borak''. Nah, oleh sebab itu sebagian orang tua murid melarang mereka jajan di luar karena khawatir makanan atau jajanan yang mereka konsumsi mengandung zat kimia, oleh karena itu jika jualan Anda ingin laris manis, maka berilah layanan dan kualitas makanan yang baik pula.

Sebenarnya membuat jajanan atau makanan dengan keuntungan besar itu sangat mudah, namun lagi-lagi bagaimana cara kita mengelola bahan tersebut menjadi makanan yang unik dan elegan di mata para murid atau anak sekolah.

Jajanan atau Makanan sekolah yang Laris dengan kualitas yang Baik tanpa Bahan Kimia


1. Cireng Isi

Sejak dulu kita sudah mengenal cireng, karena rasanya yang enak dan gurih kerap kali menjadi menu jajanan anak sekolah. Cireng adalah makanan tradisional yang metode pengolaan dan pembuatan nya sangat mudah dengan bahan yang sangat murah, yaitu hanya menggunakan tepung aci dan beberapa bahan baku pelengkap lainya.


2. Cimol

Cimol adalah revolusi dari cireng kalau tadi cireng aci digoreng kalau cimol juga tidak berbeda namun, kalau cimol lebih berbeda dari segi pengolaanya saja.

3. Pentol

Ya, tentu anak-anak sangat suka dengan pentol, saya pribadi sampai saat ini juga masih suka dengan pentol. Buatlah pentol dengan kualitas yang baik tanpa memberi zat kimia, karena itu tidak baik untuk kesehtan anak-anak. Mereka adalah generasi muda kita, jika dari kecil saja mereka sudah diracuni, lantas bagaimana kedepannya? 

Maaf bukan bermaksud untuk menyindir atau apalah itu, namun di sini penulis hanya mengajak para pembaca untuk lebih berhati-hati dalam mengelola makanan dan lebih mengutamakan kualiats.

4. Sosisl

Siapa yang tidak tau sosis? saya pikir setiap akan sangat suka dengan makanan yang satu ini, bahkan sekarang ini perkembangan sosis sudah sangat pesat, jika dulu sosis hanya digoreng saja, namun sekarang ini ada yang namanya sosis bakar. Bagaimana itu sosis bakar? sebenarnya sosis yang udah digoreng, namun hanya dibakara lagi, yaitu seperti sate yang dipanggang.

5. Gorengan

Anak-anak sangat suka dengan gorengan dan cara membuat gorengan pun tidak begitu sulit. Mungkin Anda bsia menjual gorengan berupa bakwan atau bala-bala, korket, pastel dsb. Intinya jika Anda ingin barang atau jualan Anda lari, maka uatamakan kualitas dan rasa terlebih dahulu. Lidah anak-anak tidak bisa dibohongi jika mereka merasa enak, maka mereka akan suka jajan di tempat Anda. Sekali-kali tanya kepada mereka apa yang kurang dari jajaan atau jualan Anda, apakah rasa, bentuk dsb?

Artikel Terkait