Kamis, 29 Januari 2015

Tips untuk Bertransaksi dengan Aman



Tips untuk Bertransaksi dengan Aman khususnya Online.
Terkadang kita sedikit ragu untuk belanja Online, padahal pengen banget karena barang yang ditawarkan sangat murah dan cantik. Bagi orang yang baru pertama kali melakukan transaksi Online mungkin agak sedikit dan khawatir karena takut ditipu? Ya, saya pikir bukan hanya orang yang baru pertama kali melakukan transaksi Online saja yang takut ditipu, namun orang yang sudah sering belanja Online pun selalu waspada dengan marak nya kasus penipuan ini. Baiklah para kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit tips bertransaksi online secara aman.

 Sebelum membeli sebuah produk atau barang sebaiknya Anda perhatikan terlebih dahulu produk tersebut, apakah sesuai kualitas dengan harga yang ditawarkan nya? Jika barang tersebut lebih murah hingga beberapa kali lipat dari harga aslinya, maka Anda harus waspada, mungkin bisa saja barang yang dia tawarkan sudah kadaluarsa atau barang KW. Untuk mengantisipasi penipuan sebaiknya Anda selalu menanyakan alamat lengkap serta nomor telpon atau hp mereka. Bahkan biasanya alamat lengkap pun belum tentu menjamin bahwa orang itu jujur, karena di Forum dan di sosmed banyak sekali teman-teman yang tertipu.

 Mungkin Sedikit Tips dibawah ini bisa membantu Anda untuk Bertransaksi dengan Aman


1. Ketahui Produk atau Barang Tersebut terlebih dahulu dan bandingkan dengan harga pasaran lainya. Jangan murah tergiur oleh penampilah Foto produk tersebut.

 2. Tanya lebih jelas tentang produk yang mereka jual, baik itu kualiats, harga dsb.

3. Verifikasi Alamat yang Jelas terlebih dahulu sebelum melakukan transaksi. Minta alamat yang detail agar sewaktu-waktu ada masalah, mungkin Anda bisa melaporkan ke polisi atau langsung ke tempat tujuan.

4. Jangan mengirim uang sebelum barang diterima, namun sekarang ini kebanyak kesepakatan adalah uang dulu baru barang, tapi itu sah-sah saja hal yang terpenting adalah bahwa Anda sudah memastikan mereka benar-benar jujur dan tepercaya.

5. Belanjalah ditempat yang sudah populer dan banyak diketahui oleh orang. Mungkin Anda bisa belanja seperti di lazada dan toko online lainya karena mereka emang beanr-benar perusahaan besar bahkan sudah beriklan di TV maupun di sosial media. Intinya jika ingin mengetahui Produk itu jujur atau tidak adalah dengan melihat iklan dan testimoni.


Artikel Terkait