Minggu, 18 Januari 2015

Tips Sukses: Cara Membuka Salon Kecantikan

 

Cara membuka salon di rumah
Bisnis tentang kecantikan mungkin tidak akan ada mati-matinya salah satunya adalah membuka salon kecantikan. Salon adalah tempat dimana para wanita menghamburkan uang akan mengeluarkan berapa pun uang di kantong mereka demi tampil beda dan cantik. Selain tempat kecantikan salon juga kerap dijadikan sebagai tempat ajang gengsi. Apa lagi sekarang ini banyak sekali salon kecantikan yang mulai menjamur di mana-mana. Baiklah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips apa saja yang harus di perhatikan ketika ingin membuka salon kecantikan.

 Baca Juga: » Cara Memulai Bisnis di Bidang Fashion


Tips Membuka salon kecantikan di Rumah


1. Passion atau Minat

Jika Anda ingin membuka salon kecantikan, maka pastika bidang ini sesuai dengan Passion Anda karena tidak sedikit orang yang gagal karena salah Passion. Passion kerap kali mendukung kesuksesan dalam berbisnis karena dengan Passion yang kuat jika suaktu waktu jatuh, maka Anda akan kuat untuk bangkit.

2. Modal

Pastikan modal yang Anda punyai cukup untuk membangun sebuah usaha atau bisnis di bidang kecantikan ini. Mungkin tanpa modal usaha yang akan kita jalankan tidak akan berjalan maksimal dan sukses. Di sini ruang lingkup modal sangatlah luas, mungkin sebagian orang beranggapan bahwa modal itu hanya berupa uang saja? Namun ruang lingkup serta pengertian modal itu sangat banyak dan penting diketehui dan dimiliki. Modal bisa berupa : Modal ilmu pengetahuan, modal nekat, modal relasi dan jaringan, modal keterampilan atau skill, modal pandai ngomong, modal unik, modal uang dan materi.

3. Planning 

Planning di sini sangatlah penting dalam membangun sebuah usaha dan bisnis. Pikirkan dan rencanakan apa yang akan Anda lakukan kedepananya, mungkin muali dari modal, lokasi, perabotan, mitra kerja, promosi dsb. Oleh karena itu planning sangatlah penting dalam sebuah usaha.


4.  Tempat dan Lokasi

Sangat penting rasanya agar selalu memperhatikan tempat dan lokasi yang nantinya akan dijadikan tempat usaha atau bisnis. Carilah tempat yang stategis dan menurut Anda sangat cocok dengan usaha yang akan Anda buka.
 Lokasi yang tepat akan memberikan kesuskesan dan keberhasilan dalam bisnis Anda dan sebaliknya jika Anda salah memilih tempat yang nantinya akan Anda jadikan tempat bisnis, maka Anda akan gagal.
Pilihlah tempat yang tepat yang dekat dengan keramaian dan dekat dengan lalulintas kendaraan serta finansial atau ekonomi masyarakat yang baik.

5. Survey dan Pahami Lokasi Anda

Setelah Anda memilih tempat saran kami jangan langsung memutuskan untuk menyewa nya atau membelinya terlebih dahulu. Survey dan pahami baik-baik lokasi dimana nantinya akan Anda jadikan tempat bisnis. Tanya kepada orang setempat atau toko-toko setempat tentang lalulintas perekonomian dan jual beli barang di sana. Lihat apa yang paling banyak menajdi minat orang di sana?

Baca Juga: » Cara Memulai Bisnis Jual Tas Wanita Online



6. Desain Interior dan Exterior Salon

Ketika Anda sudah memutuskan dengan matang tentang tempat dan lokasi, maka selanjutnya hal yang paling penting untuk Anda perhatikan adalah desain interior dan exterior dari salon Anda itu sendiri.  Ciptakan desain seindah dan seunik mungkin agar orang yang melihat nya tertarik untuk mampir di sana. Selalu menjaga kebersihan dan kenyamanan dalam ruangan, buat poster yang indah dan unik di dalam ruangan salon Anda dsb.

7. Promosi dan Pemasaran 

Untuk selalu meningkatkan kualitas konsumen Anda maka Anda juga harus selalu meningkatkan pemasaran produk dan layanan Anda, mungkin jika melalui offline Anda bisa memasang banner atau spanduk besar, melalui iklan majalah dan koran, sticker, brosur.

Manfaatkan internet dan online buat ikan di online tentang layanan dan produk Anda, mungkin bisa melalui iklan facebook, membuat website, beriklan di website orang, meminta jasa review produk dan layanan Anda di website. twitter, instragram, gogole plus dsb.

Artikel Terkait