Senin, 26 Januari 2015

Strategi Usaha Furniture & Mebel Sukses

Strategi Bisnis Furniture atau Mebel -Untuk memulai sebuah bisnis atau usaha tentunya kita juga harus mengetahui dan menguaasai betul tentang pemasaran dan produk yang akan kita jual. Tidak sedikit orang yang gagal karena kurang paham dengan produk atau layanan yang mereka sediakan, dan bahkan sebagian mereka lepas tangan begitu saja dalam membangun bisnis memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada orang lain untuk mengelola bisnis nya tersebut dan akhirnya gagal bahkan gulung tikar. Sebenarnya itulah yang tidak kita inginkan dalam membangun usaha atau bisnis, mungkin sebagian orang berasumsi bahwa jatuh bangun dalam membangun bisnis itu adalah hal yang wajar dan biasa, namun bagi Anda yang memiliki tekat dan niat yang kuat bahwa kegagalan itu adalah motivasi untuk menuju sukses, baiklah pada pembaca setia pada kesempatan kali ini saya akan mengulas sedikit informasi tentang '' Strategi bisnis di bidang Furniture''


Ada banyak hal yang sebenarnya yang harus kita perhatikan dalam hal ini, sebenarnya saya menulis artikel ini bukan asal-asalan namun saya juga banyak belajar dari pengalaman Abang saya, dia juga adalah salah satu pengusaha mebel dan furniture, oleh sebab itu saya akan berbagi sedikit tips yang pernah saya lihat dari apa yang dilakukan oleh Abang saya tersebut.


1. Tempat atau Lokasi

Tempat atau lokasi sangatlah penting dalam membangun sebuah usaha, oleh karena itu jika kita memilih tempat yang trategis dan tepat, maka kita dapat meningkatkan mutu penjualan. Belajar sedikit dari pengalaman yang telah berlalu bahwa base tempat ini adalah dasar utama karena jika kita memiliki mutu produk yang berkualiats, namun tempat tidak mendukung dan orang-orang tidak tahu maka penjualan kita sangat buruk.

Carilah tempat yang dekat dengan keramianan khusunya mudah diases lalu lintas, cari tempat atau daerah yang umun diketahui oleh orang.

2. Pelayanan dan Harga

Tentunya pelayanan adalah number one dalam sebuah usaha. Layanilah para konsumen seperti Anda melayani keluarga Anda sendiri bersikap ramah, sopan dan selalu active dalam menjawab semua persoalan yang ditanyakan oleh para konsumen kepada Anda.

Hagra sangat erat kaitanya dengan kualitas barang, jadi sesuaikanlah harga dengan kualitas barang yang Anda sediakan. Jika barang tersebut sudah tidak layak maka sebaiknya jangan Anda jual dengan harga yang seperti baru layak.

3. Pemasaran Dan Promosi

Pemasaran yang tepat maka akan menghasilkan buah yang manis pula. Pemasaran atau promosi adalah salah satu faktor untuk meningkatkan mutu penjualan, apa lagi sekarang ini sangat canggih dimana hampir semua orang sudah menggunakan internet dan google adalah tempat dimana orang sering mencari banyak informasi sebelum turun langsung untuk membeli suatu produk atau barang.
Jika Anda ingin mempromosikan melalui online, mungkin Ana bisa memanfaatkan fiktur sosial media seperti fcebook, twitter, google plus, Link in, kaskus, iklan google, dan iklan facebook like box. Saya pikir sangat penting rasanya jika kita ingin mengingkatkan produk juga melalui offline, yaitu mungkin bisa dengan memasang spanduk atau banner, menyebar sticker, menybar brosur, memsang iklan di majalah atau koran, cendra mata dsb.

Intinya jika pemasaran atau promosi kita tepat sasaran serta pelayanan yang sangat ramah, maka itulah cara untuk meningkatkan penjulan dan omset yang sangat besar. Perlu dicatat bagi kita semua pengusaha bahwa sebenarnya konsumen dan pelanggan adalah aset besar bagi kita, jangan pernah sekali-kali berfikir bahwa '' biarlah kita jual lebih mahal dan mengakali orang tersebut''. Kita sangat berharap bahwa orang yang datang belaja ditempat kita mereka akan datang kembali, atau bahkan mereka membawa orang lain ke tempat kita karena emang pelayanan dan barang yang kita sajikan sangat berkualiats dan ramah.

Artikel Terkait