Kamis, 15 Januari 2015

Peluang Usaha Agen Gas Elpiji Menguntungkan dan Menjanjikan

 Bisnis atau Usaha Menjadi Agen Gas Elpiji Sangat Menguntungkan
Jika dulu masyarkat masih menggunakan bahan bakar miyak tanah sebagai alternatif untuk memasak, namun kini hampir semua anggota keluarga masyarakat sudah beralih ke gas elpiji. Gas elpiji selain menjadi bahan bakar utama, ternyata memberi dampak yang bagus bagi para pengusaha. Bagi Anda yang tertarik untuk memulai usaha menjadi agen atau pengecer gas elpiji itu adalah ide yang sangat bagus, karena modal nya kecil, namun untung nya sangat besar.

Tampaknya keputusan dalam program Pemerintah  konversi dari minyak tanah ke gas elpiji menjadi kebutuhan pokok yang harus dilengkapi oleh sektor rumah tangga, pasalnya sekarang ini minyak tanah juga sangat langka dan kalaupun ada mungkin harganya lebih mahal dibandingkan dengan harga gas elpiji. Apa lagi sekarnag ini sudah ada tabung gas elpiji yang berukuran 3kg, menjadikan sektor rumah tangga atau pun para pedagang menjadi lebih praktis dan mudah.

Hampir setiap hari orang mencari gas elpiji, bahkan terkadang sering kehabisan dan tidak mendapatkan jatah, dengan melihat peluang tersebut saya sangat tertarik untuk mengulas sedikit informasi tentang '' Bisnis Gas Elpiji''.

Dengan melihat peluang tersebut maka ini adalah kesempatan yang bagus untuk mencoba usaha gas elpiji. Selain itu menjadi agen gas elpiji sangatlah mudah tinggal memasok tabung gas dari warung ke warung atau rumah ke rumah saja dan keuntungan lain dari agen gas adalah kerja nya yang relatif tidak begitu banyak serta gas adalah kebutuhan pokok yang harus dipenuhi oleh setiap keluarga atau pedagang.



 

Tips Memulai Usaha atau Bisnis Agen Gas Elpiji



1. Modal

Modal tentulah menjadi masalah pertama dalam berbisnis, di sini modal tidak hanya berupa uang atau materi, namum modal bisa berupa : Modal pengetahuan atau ilmu, modal skill, modal relasi atau networking, modal nekat, modal sungguh-sungguh dalam berbisnis, modal uang, modal materi dsb. 
Namun di samping itu jika Anda memiliki modal pribadi itu lebih baik dan jika Anda ingin mendapatkan modal, mungkin bisa dari pinjaman melalui keluarga atau teman, pinjaman melalui bank dsb.


Untuk lebih jelasnya berapa pengeluaran untuk memulai menjadi agen gas elpiji, mungkin Anda bisa bertanya-tanya kepada sanak satudara atau teman yang sudah berpengalaman dalam bidang ini. Terus mencari informasi yang terkait dengan modal dan pinjaman.

2. Lokasi dan Tempat

Tentunya lokasi atau tempat sangat penting jika kita ingin membuka sebuah usaha atau bisnis. Cari tempat yang cukup luas untuk menampung tabung-tabung gas elpiji Anda dan kalau bisa cari tempat yang aman dan tidak jauh dari keramaian atau ases jalan. Biasanya tempat penyimpanan tabung gas ini rawan sekali kemalingan lagi-lagi Anda juga harus berhati-hati dan jaga selalu budi pekerti serta keramahan kepada konsumen dan masyarakat sekitar. 

Sangat penting rasanya ketika Anda sudah menentukan tempat atau lokasi, Anda langsung menemui RT/RW dan kepala dusun untuk meminta surat izin membuka usaha atau bisnis di tempat tersebut. Jika tempat tersebut adalah rumah Anda atau masih berada di daerah Anda, mungkin untuk mengantisipasi suatu hal yang tidak diinginkan Anda juga harus melapor ke RT/RW.

3. Relasi dan Jaringan

Sangat penting rasanya untuk mencari jaringan sesama agen gas elpiji, cari informasi yang terkait dengan gas elpiji tersebut, bila perlu Anda mencari orang atau agen yang bisa diajak untuk bekerja sama dalam usaha Anda.

4. Strategi Bisnis Gas Elpiji

#. Jangan menjual harga terlalu mahal
#. Cari pasokan elpiji yang cepat 
#.  Jaga terus keamanan gudang penyimpanan tabung gas elpiji Anda, karena sekarang ini marak maling dan pencuri. Cari orang atau satpam untuk mencaja-jaga gudang penyimpanan gas elpiji tersebut.

#. Selalu memperhatikan penyimpanan dan tabung gas yang bocor, terkadang kita tidak begitu memperhatikan penyimpanan main lempar-lempar saja dan banyak juga loh, tabung yang rusak dan bocor, itu sebab nya banyak gudang gas elpiji yang kebakaran. Tidak lupa pula lengkapi gudang Anda dengan alaram kebakaran dan tabung untuk memadamkan kebakaran.

#. Selalu ulet dan sabar serta ramah kepada konsumen dan karyawan.
#. Gajilah karyawan dengan upah minimum dan beri bonus mereka di setiap akhir pekan atau bulan agar mereka lebih semangat dalam bekerja, lagi pula mereka juga mempunyai anak dan istri yang untuk dinafkashi.

#. Pasang Banner atau spanduk agar orang-orang tahu bahwa di tempat Anda ada jual gas elpiji.
Terima kasih sudah membaca dan berkunjung di blog kami....

Artikel Terkait