Minggu, 11 Januari 2015

Peluang Bisnis Budidaya Hamster Menguntungkan


Bisnis Budidaya Hamster - Saat ini peluang bisnis sangat banyak, namun manakah kira-kira peluang bisnis yang menguntungkan bagi Anda saat ini? Peluang bisnis budidaya hewan saat ini emang sangat menguntungkan, apa lagi jika hewan tersebut hewan kesayangan kita seperti hamster. Bisnis budidaya ternak hamster adalah salah satu peluang bisnis yang menguntungkan saat ini. Apa lagi melihat banyak nya peminat hamster saat ini. Baiklah pada kesempatan kali ini saya sangat tertarik untuk mengupas tentang bagaimna cara memulai bisnis hamster.
 
1. Modal

Tentunya ketika kita ingin memulai usaha tau budidaya kita membutuhkan modal. Modal di sini tidak hanya berupa uang, namun ruang lingkup modal sangatlah luas modal bisa kita artika sebagai modal pengetahuan, modal skill, modal keterampulan, modal jaringan atau relasi dan modal uang atau materi. Untuk memulai usaha atau bisnis budidaya hamster ini Anda mungkin memerlukan modal yang cukup besar, namun tergantu juga jika Anda ingn memulai dari kecil-kecilan dulu itu lebih baik.

Modal yang dibutuhkan untuk memulai usaha atau bisnis hamster


1. Modal Bibit atau Indukan 

Indukan atau bibit adalah modal yang sangat penting, jika Anda ingin mendapatkan indukan atau bibit hamster ini Anda bisa mendapatkanya di peternakan besar dengan modal 1 sampai 2 juta saja Anda sudah bisa mendapatkan modal untuk bibit atau indukan hamster ini.

2. Kandang 

Untuk kandang mungkin Anda bisa membuat dengan unuran standar yaitu andatara 70X70 sampai 80X80. Untuk membuat kandang hamster anda perlu membuat blok-blok. Pisahkan antara Indukan dan Ana-nak hamster.


3. Serbuk kayu

Agar hamster merasa lebih hangat dan nyaman maka berilah serbuk kayu untuk hamster-hamster anda.

4. Pakan Hamster

Hamster biasanya diberi pakain jagung atau biji-bijian.

5. Tempat Minum Hamster

Tentunya hamster juga butuh minum jadi jangan lupa untuk memberi tempat air miunum untuk hamster Anda.


Keuntungan Budidaya Hamster


Banyak sekali keuntungan dari budidaya hamster ini, selain sebagai hoby dan penghilang stress budidaya hamster juga menghasilkan banyak uang karena sekarnag ini peminat dan penggemar hamster kian meningkat. 

Cara Mempromosikan Usaha atau Bisnis dari Budidaya Hamster

Untuk memulai mempromosikan bisnis hamster ini mungkin Anda bisa menggunakan jejaring sosial melalui online bisa malalui facebook, twitter, blog atau website, iklan google atau video youtube.
dan jika Anda ingin mempromosikan melalui offline mungkin bisa berupa memasang sepanduk atau banner, pomosi iklan di koran atau majalah, sticker, brosur dsb. Saran saya jika Anda ingin mempromosikan hamster cobalah untuk mempromosikan dari teman ke teman atau ke saudara terdekat lebih dahulu.

Artikel Terkait