Senin, 05 Januari 2015

Mulai Usaha Keripik Pisang dari Warung Ke Warung

Salah satu cemilan khas Indonesia yang banyak digemari oleh banyak kalangan adalah keripik pisang. Selain rasanya yang khas dan gurih keripik pisang juga dalam segi harga sangat terjangkau.
Melihat begitu melimpahnya produksi alam dan kebun Indoneisa, maka tidak sedikit para pengusaha yang berinisiatif, bahkan berpindah alih ke bisnis atau usaha keripik pisang ini. Selain haga dan bahan baku pisang cukup terjangkau pengolaan nya pun tidak begitu sulit tanpa harus memiliki skill khusus.

Sumber gambar bukalapak

Keripik pisang saat ini menjadi salah satu cemilah yang khas dan cukup diminati oleh banyak orang karena sekarang ini keripik pisang bukan seperti dulu lagi, mungkin jika dulu kita hanya mengetahui keripik pisang rasa manis dan asin, namun kini vareasi dan citra rasa keripik pisang sangatlah bermacam-macam ada keripik pisang balado, keripik pisang madu manis, keripik pisang gurih, keripik pisang panggang dsb. Para Industri UKM saat ini berfikir keras bagaimana menciptkan Inovasi terbaru dari produk mereka, tanpa harus menghilangkan bahan pokok utama. Jika Anda lebih kreatif mungkin produk yang Anda jual bisa lebih berkembang bahkan bisa menggapai pemasaran Nusantara.


Keripik pisang tidak hanya disukai di Indonesia loh, sebagian orang Negara di Asia juga sangat menyukai keripik pisang seperti Malaysia, Brune. Peluang usaha ini sangat menjanjikan dan memiliki prospek yang sangat bagus, namun jika Anda pemula dan tidak memiliki modal begitu besar, mungkin Anda bisa memulai dari warung ke warung terlebih dahulu dan jika Anda memiliki uang atau modal yang cukup besar barulah Anda memulai Bisnis atau usaha UKM mandiri.

Untuk masalah pemasaran sendiri Anda tidak perlu khawatir karena sekarang ini era digital dimana Anda bisa memasarkan melalui online dan kalau pun melalui offline mungkin Anda bisa melalui brosur, sticker, kertas pengumuman, spanduk atau banner, iklan koran dsb.


Selain itu Anda juga harus sangat memperhatikan kemasan. Kemsan yang baik dan unik tentu akan lebih menarik hati para konsumen dibandingkan kemasan yang biasa-biasa saja, oleh karena itu jika produk Anda ingin laku dan digemari oleh banyak orang, maka buatlah desain kemasan yang unik dan berbeda dengan yang lain.

Artikel Terkait