Rabu, 28 Januari 2015

CPC Adsense Besar Untuk Blog Indonesia Kira-kira Tema apa ya?


 Salah satu bisnis online yang sedang booming saat ini adalah menajdi Publih Adsense. Menjadi mitra Google adalah salah satu kebanggaan bagi para Blogger, karena mendaftar dan diterima oleh Google tidaklah mudah, karena ada beberapa Tos atau peraturan yang harus dipatuhi. Baiklah pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang CPC dengan tema atau niche blog bahasa Indonesia. CPC blog dengan bahasa Indonesia mungkin tidak terlalu besar dibandingkan dengan blog yang menggunakan bahasa Asing, khusunya bahasa Inggris. Kenapa CPC blog lokal terbilang lebih kecil dibandingkan blog luar?  Para pengiklan luar jika ingin mengiklankan produk mereka tidak main-main mereka rela mengeluarkan budget lebih besar karena alasan itensitas persaingan iklan dan persaingan lebih ketat. Jika dibandingkan dengan pengiklan lokal mereka mengeluarkan budget tidak terlalu besar alasanya karena persaingan pengiklan di lokal tidak terlalu besar.




Ada beberapa niche atau tema blog dengan bayaran CPC luamayn tinggi


1. Bisnis

Tidak diragukan lagi bahwa nilai click blog bisnis lebih tinggi dibandingkan niche blog lain karena tentunya para pembisnis rela mengeluarkan budget lebih untuk mengiklankan produk bisnis mereka. Biasanya blog bisnis bisa mendapatkan per click hingga $0,10 - $1


2. Fashion & Kecantikan

Di Indonesia sendiri produk Fashion atau kecantikan mulai menjamur, dimana para produsen harus saling bersaing dalam mempromosikan produk mereka. Nilai click atau CPC niche Fashion dan Kecantikan juga hampir sama dengan blog bisnis antara $0,7-$1


3. Makanan 

Blog tentang makanan sendiri sekarang ini mulai menjamur dan populer, itulah alasan mereka membuat blog dengan tema makanan karena nilai CPC nya juga sangat bagus apa lagi visitor tentunya yang paling banyak mencari tema makanan di Google adalah ibu-ibu.


4. Pendidikan 

Blog dengan tema pendidikan juga sangat bagus karena terkadang iklan yang muncul tidak hanya dari dalam negri saja terkadang iklan yang muncul juga dari luar, seperti Education dan Beasiswa.
Saya juga pernah membangun blog pendidikan dan hasilnya cukup lumayan sangat bagus, apa lagi iklan yang di click iklan dari luar.


5. Beasiswa

Saya pernah riset bahwa blog dengan tema pendidikan dan beasiswa adalah blog dengan nilai CPC termalah setelah Asuransi dan kesehatan, coba bayangkan saja 1 click bisa sampai ratusan ribu, tapi dengan syarat blog berbahas inggris. Untuk blog dengan bahasa Indonesia sendiri cukup mahal.

6. Kesehatan

Blog kesehatan sangat bagus karena nilai CPC nya juga cukup malah dibandingkan dengan tema blog lain.

Note: Jika Anda ingin membangun sebuah blog atau site dengan tujuan bisnis, sebaiknya Anda riset dan cari tahu terlebih dahulu tema blog yang bagus mungkin bisa dengan bertanya kepada teman atau riset keyword

Artikel Terkait