Kamis, 29 Januari 2015

Cara Promosi Produk Lewat BBM Yang Baik Dan Benar

 
BlackBerry Messenger atau BBM adalah salah satu aplikasi yang sangat marak dan trend digunakan banyak orang saat ini, khususnya para anak muda dan pelaku online. Kepopuleran BBM ternyata menjadi peluang baik bagi para pembisnis terutama untuk mempromosikan produk mereka. BBM adalah layanan aplikasi chat atau komunikasi yang sangat unik karena di situ kita bisa dengan mudah mengganti foto, nama, mengirim pengumuman ke semua kontak, mengirim emotional dsb. Selain itu BBM juga memiliki group khusus yang bisa dijadikan tempat untuk mempromosikan produk.

Aplikasi BBM kini resmi dikantongi oleh Android bahkan beberapa layanan OS lainya seperti Apple dan Lumia, saya pikir hampir semua OS bisa menggunakan aplikasi BBM dan sekarang ini ada banyak sekali pengguna BBM yang active, baiklah pada kesempatan kali ini saya sangat tertarik untuk mengulas sedikit Informasi tentang cara mempromosikan produk melalui BBM.

1. Display Kontak Nama BBM

Jika Anda memiliki usaha atau produk, maka sebaiknya nama yang ditampilkan adalah dengan nama produk Anda jangan menampilkan nama yang tidak jelas dan susah dibaca oleh orang. Sekarang ini pengguna BBM sudah menjamur dengan vareasi dan nama yang unik. Sekali lagi sangat disarankan agar nama yang ditampilkan di kontak Anda adalah nama produk atau nama Anda pribadi.

2. Dispay Gambar Pada Kontak BBM

Biasanya kebanyakan dari pengguna BBM menggunakan display gambar yang lucu dan alay, jika tujuan Anda adalah untuk mempromosikan produk sebaiknya Anda hanya fokus dengan foto-foto produk Anda saja dan harus dibedakan anatara akun BBM promsoi dan pribadi jangan menyebar setatus galau, alay dan tidak berkaitan dengan produk Anda.

3. Selalu Update Gambar Produk

Salah satu kelebihan BBM adalah sangat mudah untuk mengganti foto profile, oleh sebab itu jika produk Anda ingin selalu diminati oleh orang banyak, maka Anda juga harus selalu menampilkan foto-foto terbaru dari produk Anda. Minimal satu hari 2 atau 3 kali lah.

4. Pesan Siaran Masal

BBM sangat mudah untuk megirim inforamsi masal, oleh karena itu Anda harus memanfaatkan Fasilitas ini, namun saran kami jangan selalu sering-sering melakukan pesan masal karena khawatir ada beberapa pelanggan atau kontak yang kurang suka dan akhirnya di Dc. Lakukan pesan masal beberapa kali saja dalam satu minggu dan selalu menjawab dan fast respot jika ada konsumen yang ping.

5. Status

Setatus Anda hendaklah selalu on jangan sibuk terus karena khawatir pelanggan mengira kontak kita tidak active lagi dan akhirnya di kik out. Sangat sayang bukan kalau satu orang saja yang kik out kita?
Untuk meningkatkan banyak kontak BBM, Anda harus selalu share Pin Anda melalui sosial media dan terpenting adalah minta share kepada konsumen Anda.

Artikel Terkait