Jumat, 16 Januari 2015

Cara Memulai Bisnis Jual Tas Wanita Online

 
Memulai usaha jual tas wanita, tampaknya sekarang ini menjadi sebuah trend yang bagus karena hampir setiap hari ada saja yang gonta ganti tas baru, kusunya bagi mereka yang hobi untuk mengoleksi tas, apa lagi tas tersebut bermerek atau dari brand terkemuka. Di Era modern ini dimana hampir semua perusahaan  selalu mengembangkan dan menciptakan inovasi terbaru dalam produk mereka karena dituntut oleh zaman dan para konsumen yang selalu haus dengan hal yang baru dan unik. Mulai dari kelas bawah, menengah hingga kelas atas mereka tentu sangat membutuhkan tas, bahkan sebagian mereka sengaja mengoleksi dan mencari Limited Edition yang nantinya akan dijual kembali atau dilelang.

Tas tidak hanya sebagai sarana pelengkap untuk menaruh aksesoris, namun tas kerap kali dijadikan ajang investasi dan gengsi, kenapa tidak harga tas sekarang ini tidaklah mudah, mungkin paling murah 50.000 -100.000. Baiklah pada kesempatan kali ini saya sangat tertarik untuk mengulas sebuah tulisan tentang '' Bisnis Tas Wanita''

Baca Juga: » Peluang Usaha Aksesoris Wanita Menguntungkan

Bagaimana Cara Memulai Bisnis Jual Tas Wanita Baik itu Online maupun Offline?


1. Planning (Rencana)

Tentu nya dalah bisnis yang paling penting adalah bagaimana kita menciptakan perencanaan. Rencana sangatlah penting untuk menentukan sebuah bisnis. Coba Anda bayangkan bagaimana bisnis tanpa rencana? Mungkin bisa kacau. Take your Planning tentang apa saja yang akan Anda lakukan kedepanya.

Baca Juga: » Strategi Pemasaran Melalui Facebook Untuk Pemula


2. Modal 

Modal sangatlah penting dalam sebuah bisnis, mungkin tanpa modal usaha atau bisnis yang kita rencanakan tidak akan terrealisasi, oleh karena itu modal sangatlah dibutuhkan untuk membangun sebuah bisnis. Modal di sini bisa kita defenisikan dalam banyak dimensi bisa berupa modal ilmu, modal skill atau keterampilan, modal jaringan atau relasi, modal kenalan, modal nekat, modal pandai bicara, modal uang atau materi. Tentu semua itu adalah modal yang sangat pening untuk kita pahami dan kita miliki, tanpa modal yang kuat mungkin usaha atau bisnis yang kita jalankan tidak terrealisasi.

Untuk mendapatkan modal mungkin Anda bisa mendapatkanya melalui Pinjaman ke bank, pinjaman melalui orang tua atau keluarga, melalui investasi, melalui tabungan atau uang pribadi, melalui proposal yang diajukan ke perusahaan, melalui kerja sama antara beberapa rekan.


Baca Juga: » Cara Membuka Bisnis Toko Butik


3. Target pasaran

Jika Anda ingin memulai bisnis tas, pastikan Anda menentukan target pasaran, di sini saya pribadi membahas tentang target pasaran secara global kususnya Indonesia, jadi jika Anda menargetkan pasaran produk Anda secara global tentu Anda harus mempromosikan lebih luas lagi misalkan iklan dan online.


4. Selalui Mengikuti Branding yang sedang tranding

Untuk selalu meningkatkan konsumen yang datang ke tempat Anda, maka Anda juga harus selalu mencipatkan kualitas dan produk terbaru. Orang Indonesia sangat mduah bosan dan sangat suka dengan hal yang baru dan unik oleh karena itu carilah suatuhal yang unik dan baru dari produk Anda tersebut, misalkan mendatangkan produk dari luar atau meniru produk-produk luar dan kemudian mengelola nya di tempat Anda.


5. Lokasi dan Tempat

Tentunya lokasi dan tempat sangatlah penting karena dengan lokasi yang tepat dan setrategis, maka para konsumen lebih mduah mengakses tempat Anda. Carilah tempat yang dekat dengan keramaian dan mudah di lalui kendaraan.

6. Bergabung bersama Reseller Produk tas

Relasi dan komunitas sangatlah penting untuk selalu mendukung kesuskesan Anda, jangan malu dan gengsi carilah jaringan yang kira-kria bisa dijadikan mitra dan bisa mengembangkan produk Anda atau istilahnya menjadi Reseller Produk.


7.   Promosi dan Pemasaran Yang Efektif

Jika Produk Anda ingin diketahui oleh orang luas, maka Anda harus mempromosikan dan memasarkan produk Anda secara luas juga. Jika Anda mempromosikan melalui offline mungkin bisa memasang sepanduk atau banner besar, membuat sticker, membagi-bagikan brosur, membuat kalender dengan memasang iklan produk Anda di dalam nya, melalui iklan majalah atau koran. Sekarang ini pengguna internet di Indonesia sangat banyak oleh karena itu sudah seharusnya kita mempromosikan produk kita melalui online mungki bisa melalui iklan facebook, twitterm instragram, google puls, google map, website, memasang iklan di website orang dsb.

Baca Juga: 6 Cara Efektif Memulai Sebuah Toko Online

Mungkin sekian dari saya, mohon maaf jika banyak seklai kekurangan

Artikel Terkait