Jumat, 30 Januari 2015

Cara Mempromosikan Produk Agar Cepat Laku

Tags


Bagaimana Cara Mempromosikan Produk Agar Cepat Laku
Bagi Anda yang memiliki usaha, tentunya produk yang Anda jual ingin cepat laku bukan? Semua orang pasti ingin produk mereka cepat laku dan mendapatkan banyak konsumen. Suatu usaha atau bisnis tidak akan berjalan dengan lancar tanpa adanya konsumen dan emang itulah tujuan dari jualan ada penjual dan ada pembeli. Untuk meningkatkan nilai jual produk tentunya kita harus sering melakukan promosi atau pemasaran agar para konsume mengetahui tentang produk dan jasa yang kita jual.
Promosi yang kuat akan menciptkan kestabilan dalam produksifitas dan penjualan. Oleh karena itu salah satu kunci sukses dalam berbisnis adalah selalu meningkatkan promosi. Coba Anda lihat Brand atau produk yang sudah mendunia dan populer di mana-mana seperti Pepsodent, Rinso, Yamaha, Honda kenapa mereka masih saja melakukan promosi besar-besaran padahal mereka sudah sangat terkenal dan mungkin bosan melihat iklan tersebut?

Sebenarnya itulah tujuan dari promosi bagaimana cara agar produk yang kita jual secara tidak sengaja bisa masuk di dalam alam bawah sadar konsumen dan akhirnya mereka merasa bosan, dan kalaupun iklan kita kurangi, maka pra konsumen akan penasaran '' Kok, iklan A jarang muncul ya?''. Maka akan timbul sebuah pertanyaan pada produk kita. Nah, itu bearti kita sudah sukses mempromosikan produk kita, baiklah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit tips dan informasi cara mempromosikan produk atau barang agar cepat laku.


Baca Juga: » Cara Promosi Produk Lewat BBM Yang Baik Dan Benar



1. Perkenalkan Produk Anda Ke Orang terdekat


Tidak perlu jauh-jauh untuk mempromosikan produk Anda, mungkin Anda bisa memperkenalkan terlebih dahulu tentang produk Anda kepada teman, tetangga atau keluarga terdekat. Sampaikan secara detail tentang produk yang Anda jual, jika mereka tertarik minta mereka untuk menyebarkan kembali kepada teman-teman mereka, mungkin bisa dengan kartu nama, brosur, sticker dsb. Intinya ada penjelasan tentang produk Anda.


2. Promosikan Secara Online dan Offline atau Langsung


Sekarang ini Indonesia adalah salah satu pengguna Internet terbesar di dunia, sangat disayangkan jika sebuah produk tidak dipromosikan melalui online. Jika Anda ingin mempromosikan melalui online mungkin Anda bisa melalui sosial media seperti Facebook, Twitter, Google Plus, Youtube,  Iklan Google, memasang iklan di web yang banyak pengunjung, membuat website tentang produk Anda. Saya pikir promosi melalu Online adalah strategi yang sangat bagus selain pengeluargan tidak terlalu besar kerja nya pun cukup terkontrol dan bisa di mana-mana.
Selain mempromosikan melalui Online kita juga harus mempromosikan melalui offline atau secara langsung, mungkin bisa dengan memasang spanduk atau banner, brosur, undangan, kartu nama, sticker, iklan koran dan majalah.

Baca Juga: » Tips untuk Bertransaksi dengan Aman


3. Melalui Broker


Ini adalah salah satu cara yang sering dan banyak orang gunakan untuk meningkatkan penjulan produk mereka dan salah satunya adalah Amazon. Broker atau Affiliate adalah salah satu media yang sangat efektif yang biasa orang lakukan. Lantas apa itu Broker?
  Broker atau Affiliate adalah orang yang menunjuk seorang konsumen yang berminat dengan barang yang kita tawarkan. Broker itu sendiri biasanya akan meminta imbalan atau komisi atas Konsumen yang dia tunjukkan atau dia bawa untuk membeli barang yang kita Jual. tidak bisa dipungkiri bahwa Broker memiliki andil yang cukup besar dalam pasar.

4. Selalu Bersabar


Sabar adalah kunci sukses dalam hidup ini, jika Anda ingin sukses maka bersabarlah dan selalu bersemangat dalam melakukan promosi. Terkadang kita merasa jengel atas ulah beberapa konsumen, namun hal terpenting Adalah selalu bersabar dalam menghadapi nya.

5. Perbaiki Pelayanan Anda


Tentunya Pelayanan adalah hal yang sangat penting untuk mendapatkan konsumen. Para konsumen sangat senang jika mereka mendapatkan pelayanan yang baik, ramah dan kualitas barang yang sangat memuaskan.

Artikel Terkait