Jumat, 16 Januari 2015

Cara Membuka Bisnis Toko Butik

Toko Butik - Dunia Fashion saat ini tidak ada mati-matinya karena setiap hari para desainer selalu menciptakan Inovasi dan desain terbaru. Para konsumen di Indonesia bisa  dibilang tidak mudah bosan karena ingin selalu tampil beda dan gaul setiap harinya. Jika Anda memiliki Passion atau hobi di bidang Fashion, mungkin Anda bisa mencoba untuk membuka usaha atau bisnis butik. Sekarang ini banyak sekali pakaian murah dan berkualitas, salah satu cara mengembangkan usaha Anda adalah dengan cara mengelola kesempatan tersebut menjadi sebuah toko butik yang elegan dan indah.  Apa lagi sekarang ini orang Indonesia mudah sekali tergiur dengan hal yang baru dan unik, maka peluang usaha di bidang Fashion atau butik ini semakin terbuka lebar untuk Anda. Di tambah lagi sekarang ini kulture barat sedikit demi sedikit mulai masuk ke Indonesia, dimana anak muda zaman sekarang ini mulai mencari jati diri, yaitu dengan cara selalu mengenakan pakaian atau aksesoris terbaru, trendi dan modelis, ternyata tidak hanya sampe di situ ibu-ibu pun banyak yang selalu mencari perhatian dengan cara selalu gonta-ganti pakian, aksesoris dan perhiasan yang trendi nan mewah.
Dari kecendrungan tersebut kita bisa mengambil kesimpulan bahwa masyarakat Indonesia, emang sangat suka mencari lah yang unik dan baru, selain itu manusia tentu sangat suka diperhatikan dan memamerkan suatu hal yang baru? Pada kesematan kali ini saya sangat tertarik untuk mengulas sebuah artikel yang mungkin bisa memberi Anda informasi dan inspirasi tentang '' Bagaimana cara sukses memulai toko butik''



Cara Memulai Bisnis Toko Butik Sukses



1. Planning (Rencana)

Planning atau rencana sangatlah penting ketika kita ingin membangun sebuah usaha atau bisnis, oleh karena itu jika Anda ingin membuka sebuah toko butik, maka sebelum itu Anda harus merancang dan merencanakannya matang-matang. Kenapa harus ada rencana? Dengan perencanaan maka segala sesuatu akan berjalan dengan lancara, namun jangan salah loh, biasanya rencana juga tidak sesuai dengan apa yang kita ingin kan, nah apa lagi kalau tidak ada rencana, maka lebih kacau. Itulah pentingnya rencana ke depan untuk membangun atau memulai sebuah usaha.


2. Modal

Tentunya modal juga sangat penting dalam membangun sebuah usaha atau bisnis. Modal diibaratkan pondasi yang kuat dalam memabngun usaha, bayangkan bagaimana bisa usaha kita akan berjalan tanpa modal? Modal di sini bisa kita defenisikan dalam banyak makna bisa berupa modal ilmu pengetahuan, modal skill, modal relasi atau jaringan, modal nekat, modal pandai bicara, modal seni, modal uang atau materi. Inti dari modal itu tidak hanya uang. Coba bayangkan jika Anda memiliki banyak uang, namun Anda tidak memiliki skill dan kemampuan dalam suatu bidang yang nantinya akan Anda rencanakan sebagai usaha atau bisnis, apakah bisa berjalan dengan lancar? Oleh sebab itu segala sesuatu nya harus kita pikirkan matang-matang.

 Bagaimana cara untuk mendapatkan Modal usaha?

1. Modal melalui Pinjaman Bank.
2. Modal melalui Pinjaman sanak saudara atau kerabat keluarga.
3. Modal Investasi.
4. Modal Proposal dari suatu perusahaan yang bisa diajak kerja sama
5. Modal Pribadi

3. Lokasi dan Tempat

Tentunya salah satu faktor yang mendukung kesuksesan dalam menjalankan bisnis adalah dengan mencari lokasi yang tepat dan setrategis. Carilah tempat yang dekat dengan keramaian dan mudah di lalui oleh kendaraan. Ases jalan raya sangtlah penting agar orang mudah datang ke tempat Anda.


4. Promosi dan pemasaran

Promosi sangatlah penting dalam sebuah usaha atau bisnis, jadi maksimalkan pormosi. Anda bisa memasarkan atau mempromosikan produk melalui offline, mungkin bisa dengan memasang sepanduk atau banner, sticker, brosur, iklan majalah dan koran dsb. Sekarnag ini pengguna Internet di Indonesia bisa dibilang awesome, karena setiap hari orang selalu berperan dalam internet atau sosial media, nah ini adalah salah satu kesempatan emas untuk mempromosian atau memasarkan produk mungkin bisa melalu iklan Facebook, twitter, instragram,  website, menyewa iklan di website orang, pinterest dsb.

5. Desain Interior dan Exterior 



Sangat penting rasanya untuk memperhatikan desain ruangan atau toko butik Anda. Desainlah toko butik Anda seunik-uniknya dan elegan serta indah dipandang. Jika melihat toko-toko butik sekarnag ini mereka juga selalu berusha bagaimana  cara mencipatakan konsep ruangan yang adem serta bagaimana orang yang berada didalam nya betah.




6. Kualitas

Kualitas suatu produk sangatlah penting karena dengan produk yang bagus dan berkualitas, maka orang yang datang atau membeli nya tidak kecewa. Utamakan kualitas daripada harga, kualitas tinggi namun harga juga tinggi, sekarang kita balik kualitas tinggi harga rendah. Sekarnag ini banyak sekali produk yang bisa kita dapatkan dengan harga mudah dengan kualits yang tinggi. Jangan mengambil untung terlalu tinggi usahakan uatamakan dulu kualitas produk Anda.

7. Trendi

Selalu berinovasi dan menciptakan suatu hal yang baru, carilah apa yang orang sukai sekarang ini. Jenis atau model pakaian yang bagaimana orang sukai sekarnag ini? Pada umunya orang Indonesia sangat mduah bosan dan suka dengan hal baru dan unik, cobalah selalu menambah koleksi fashion di toko butik Anda.

Artikel Terkait