Senin, 12 Januari 2015

Bisnis Budidaya Tikus Putih Sebagai Pakan Ular Menguntungkan


Bisnis Tikus Putih - Tikus adalah hewan yang sering merusak dan salah satu hewan yang menjijikan? Di balik kekurangnya ternyata tikus juga memiliki manfaat bagi para penelitian dan pemiliki reptil atau hewan karnivora, selain itu sekarang ini banyak orang yang memanfaatkan kepopuleran tikus putih untuk berbisnis, ya salah satunya adalah tadi untuk dijual kepada pemiliki hewan karnovora atau untuk penelitian. 

Budidaya tikus putih juga harus memperhatikan kebersihan dan perawatan, jika Anda ingin indukan tikus putih melahirkan banyak anak, maka Anda harus selalu memperhatikan pakan dan perawatan serta kebersihan. Biasanya indukan dari tikus putih bisa menghasilkan 4-10 anak dalam satu kali proses perkawinan. 


Makanan si tikus putih adalah biji-bijian, kacang-kacangan, mungkin Anda bisa membeli khusus makanan yang tersedia di Toko, namun untuk menghemat pengeluaran biaya sebaiknya carilah pakan yan lebih mruah dan mudah dijangkau.

 Memilih indukan atau bibit tikus putih
Tentunya sebelum membudidayakan tikus putih, Anda harus memilih indukan atau bibit yang sehat dan tidak terserang penyakit.  Pilih indukan yang besar dan memunuhi syarat.

Untuk harga pasaran tikus putih khusunya yang sering digunakan untuk percobaan adalah yang paling tinggi. Mahasiswa membeli tikus dengan harga mulai dari Rp. 35.000 – Rp. 50.000. Harga tergantung pada umur dan bobot tubuh

Harga tikus putih untuk peliharaan agak murah. Harganya bervariasi, kisarannya dari Rp. 10.000 – Rp. 25.000. Kalau di seputaran jogja dan jateng harganya paling murah. Di Medan dan Makasar harganya mencapai Rp. 25.000. Sedangkan tikus-tikus yang langka dan eksotik bisa mencapai ratusan ribu.
Referensi : isroi

Untuk harga tikus Putih Indukan
 Indukan tikus yang umum dijual adalah sepasang tikus muda yang sehat, dipelihara khusus untuk indukan. Umurnya kira-kira 1.5-2 bulan yang baru mulai kawin. Harga indukan lumayan tinggi. Satu pasang indukan bisa berharga Rp. 25.000-Rp.50.000.

Sekarang ini para pencinta reptil seperti ular mulai menjamur dan itu artinya peluang bisnis budidaya tikus putih masih menjadi alternatif terbaik. Para pencinta reptil tentunya ingin mendapatkan pakan reptil yang baik, gemuk dan sehat oleh karena itu kita selalu memberikan yang terbaik kepada mereka.

Artikel Terkait