Minggu, 25 Januari 2015

Bisnis atau Usaha Kecil-kecilan yang Menguntungkan


Jika kita ingin sukses dalam berbisnis atau usaha, maka kita harus pandai melihat situasi dan kesempatan. Perhatikanlah peluang bisnis yang ada di sekitar Anda apa kira-kira yang tepat untuk dijadikan lahan bisnis?
Tidak sedikit orang mengeluh dan patah semangat karena tidak ada dana untuk memulai usaha, eman dana atau modal adalah prioriats uatama dalam membangun usaha atau bisnis, namun ruang lingkup modal tidak begitu saja kita tafsirkan dengan uang, namun ruang lingkup modal bisa berupa : Modal relasi, modal jaringan, modal keterampilan, modal skill, modal pengetahuan. Jika Anda memiliki banyak modal terutama modal pengetahuan dan relasi, maka Anda bisa sukses. Baiklah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit informasi tentang bisnis atau usaha kecil-kecilan yang menguntungkan dan menjanjikan.

Jika Anda ingin memulai bisnis atau usaha, jangan terlalu tergesa-gesa, cobalah untuk memulai bisnis tersebuat mulai dari nol atau dari tahap kecil-kecilan terlebih dahulu. Tidak sedikit orang yang gagal karena ikut-ikutan dan mengutamkan hawa nafsu dalam berbisnis. Jika Anda berkenan untuk membaca tulisan berikutnya, maka saya akan berbagi beberapa tips yang mungkin bisa memberi Anda ide dan solusi dalam membangun usaha


Bisnis atau Usaha Kecil-kecilan yang Menguntungkan


1. Usaha Kuliner atau warung makan

Sebenarnya usaha kuliner ini bisa dikatakan UKM dan sekarang ini usaha kuliner emang menjadi lahan biasah yang banyak dimanfaatkan oleh para pengusaha tau pembisnis. Biasanya tidak hanya membuka satu cabang saja, jika mereka sudah mulai populer maka mereka akan membuka cabang-cabang lainya.

Jika Anda tertarik untuk membuka usaha kuline, maka hal yang harus benar-benar Anda perhatikan adalah melihat peluang di sekitar Anda, Apakah di sekitar Anda ramai dan ekonomi nya tinggi?
lihat juga sumber daya manusia dan sumber daya perekonomian orang di sekitar Anda, tapi usah kuliner ini sangat menjanjikan masalah ekonomi atau finansial itu tidak jadi masalah karena ini adalah kebutuhan mutlak yang harus di penuhi oleh orang.

Cobalah untuk memulai di depan rumah seperti berjualan nasi kuning atau nasi uduk, es, gorengan dsb.

2. Usaha Warung Sembako

Pada artikel sebelum nya saya sudah menyampaikan bagaimana cara memulai bisnis sembako?
Dan pada kesempatan kali ini saya akan mencoba untuk menjelaskan kembali manfaat dari warung sembako ini. Sembako adalah kebutuhan yang harus orang penuhi, oleh karena itu tiak heran usaha ini banyak sekali diminati oleh orang banyak.
Silakan baca selangkapnya :  » Peluang Usaha Warung Sembako Sangat Menguntungkan


3. Makanan Ringan atau Cemilan

Salah satu peluang usaha kecil-kecilan yang cukup menjanjikan saat ini adalah ''Usaha makanan ringan''.  Salah satu makanan ringan yang sangat banyak peminat nya adalah kerupuk. Kerupuk tidak hanya dijadikan cemilan saja, namun biasanya dijadikan menu pendamping makan.

Baca Juga: » Mulai Usaha Keripik Pisang dari Warung Ke Warung

Sebenarnya ada banyak sekali usaha yang bisa kita jalankan, namun lagi-lagi sebaiknya jika Anda ingin membangun sebuah usaha, mulailah dari hal yang terkecil terlebih dahulu. Lihat peluang di daerah atau lingungan Anda, apa kira-kira yang bagus dan menguntungkan.

Artikel Terkait