Sabtu, 03 Januari 2015

Bagaimana Cara Agar Blog Mendapatkan Banyak Pengunjung?


Mungin banyak yang bertanya terutama bagi para Blogger pemula tentang ''bagaimana cara mendatangkan visitor atau pengunjung di blog saya? Membuat website atau blog tidak semudah membangun dan mempertahankanya karena ada banyak sekali godaan di luar sana sehingga blog yang baru kita bangun begitu saja kita tinggalkan. Membangun sebuah blog atau website memerlukan kesungguhan dan jika Anda ingin sukses ngblog, maka hal yang harus Anda lakukan adalah penuh dengan  kefokusan dan totalitas. Bayangkan seorang Pete Cashmore CEO dan Pendiri Mashable.com rela keluar dari sekolah demi mewujudkan cita-citanya sebagai blogger Profesional dan fokus dengan passionya.  Pete Cashmore rela tidur lebih malam untuk memposting beberapa artikel di blog nya tersebut dan dia lebih banyak meluangkan waktunya untuk ngblog dibandingkan bermain di luar bersama keman-temanya. Waktu yang Ia pergunakan untuk ngblog sekitar 20 jam perhari. Sangat luar biasa, namun di balik Semua usha yang dikalukan oleh Pete Cashmore tidak sia-sia kini Mashable.com menjadi sebuah website terbesar dan popularitasnya sangat dipertimbangkan. Sebuah pencapaian yang luar biasa patut menjadi motivasi dan panutan sebagai Blogger yang fokus dan totaliats.

Bagaimana dengan Anda? Apakah Passion Anda di Blogging?


Jika Anda ingin sukses di dunia Blogging maka hal yang harus Anda lakukan adalah selalu semangat dan pantang menyerah. Salah satu hal yang paling berat dalam dunia Blogging adalah rasa malas. Rasa malas itulah yang mungkin kerap kali membayangi kita, oleh karena itu buang jauh-jauh  rasa malas tersebut dan mulailah untuk membuat posting baru, walau itu belum membuahkan hasil.
Mungkin sekapur sirih di atas bisa membei kita motivasi dan pada kesempatan kali ini saya sangat tertarik untuk menulis sebuah artikel tentang '' Cara mendapatkan pengunjung di Blog''


Trick Jitu Mendatangkan Pengunjung ke Blog Anda


1. Bualtlah Artikel atau Konten yang Original

Konten yang original tentu lebih dicintai oleh mesin pencarian atau google dari pada artikel yang copy paste. Reputasi artikel yang original dan Informativ tentu lebih baik bahkan bisa lebih mudah terindex dan muncul di halaman pertama goolge.
Jadi, buatlah artikel yang unik dengan karakter yang standar dengan SEO. Biasanya karakter yang standar SEO itu anatara 300-1000 kata.

2. Optimasi dan Optimasi Terus Blog Anda

Untuk memperkuat blog Anda agar bisa dikunjungi adalah dengan cara selalu mengoptimasikan SEO. Artikel yang berada di urutan pertama Google kemungkinan di datangi oleh pengunjung itu sangat besar dibandingkan artikel yang berada di urutan terakhir, bukan begitu?
Jadi, intinya selalu mengoptimasikan blog Anda baik itu selalu update postingan, dan Optimasi SEO ON atau Off Page dll.

Baca Juga : Apa itu GSA ( Search Engine Ranker ) 


3. Mempromosikan Blog

Tentu salah satu cara agar blog Anda mudah mendapatkan visitor adalah dengan cara mempromosikan nya, baik itu melalui iklan atau menyebar luaskan link ke jejaring sosial. Selain itu agar lebih maksimal, maka buatlah promosi melalui offline, mungkin seperti membuat stciker dengan tulisan url blog anda, Sablon baju dll. Belajar SEO di Caraseobali


4. Melalui Sosial media

Sekarang ini populasi bloggre di Indonesia kian hari kian bertambah, oleh karena itu mempromosikan link melalui group dan soial media menjadi alternatif yang sangat baik, selain meningkatkan SEO blog Anda juga bisa berepoatsi baik di kalangan Blogger. via Facebook, Twitter, Google Plus

5. Umur dari Sebuah Blog atau Web

Tentunya faktor lain yang mempengaruhi penunjung adalah faktor umur dan repotasi sebuah blog, jika blog Anda masih baru baru berumur 1 bulan atau 1 minggu belum ada pengunjung itu sangat wajar karena masih baru, namun coba jika blog Anda sudah lama dan memiliki banyak artikel serta posisi SERP baik di google, maka otomaitis blog Anda akan ramai pengunjung.

Baca Juga : Cara Manual Mendapatkan Backlink Berkualitas dari Forum dan Blog Dofollow 

6. Berdoa

Faktor lain yang sangat mempengaruhi Visitor adalah bedoa, ingat semua nya milik Allah dan dialah yang menentukan semua usaha yang kita bangun, jadi perbanyaklah berdoa agar blog Anda ramai pengunjung.

Artikel Terkait