Jumat, 30 Januari 2015

Apa Itu Google Index? Dan Bagaimana Cara Agar Cepat Terindex Google?

 
Mengenal Google Indexs, Mungkin kita sering mendengar apa itu Google index, namun kita belum mengerti betul tentang Google Index tersebut, baiklah para kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit Informasi yang berkaitan tentang Defenisi Google index tersebut.

Dasar dari setiap mesin pencari adalah indeks. Ketika Anda menggunakan pencarian di Google, Anda tidak mencari web yang langsung Anda tuju seperti: www.bisnisborneo.com. Apa yang Anda cari di google  adalah indeks web. Google index membantu Anda untuk menemukan situs-situs yang Anda cari melalui keyowrd yang Anda tulis di mesin pencarian. Bagaimana Blog atau artikel bisa terindex Google?
Proses Pengindexkan pada Google dimulai dengan sebuah program yang disebut Spider yang otomatis langsung mengindex artikel atau website. 


Berapa Lama Google Akan Mengindex Web atau Artikel?


Masa untuk terindex oleh Google sangatlah penting untuk repotasi sebuah blog atau web, karena semakin cepat artikel terindex, maka semakin banyak pula peluang visitor. Masa sebuah blog atau artikel terindex adalah tergantung pada repotasi kepopuleran blog tersebut, semakin populer blog tersebut maka semakin cepat pula terindex oleh Google. Biasanya paling cepat artikel akan terindex sekitar 1 Menit - 1 Jam, bahkan ada pula artikel yang belum terindex berhari-hari bahkan berminggu-minggu, oleh karena itu jika blog atau artikel Anda ingin cepat terindex maka sebaiknya Anda segera mendaftarkan nya ke Google, bing, yahoo, yandex, baidu atau mesin pencarian lainya dan jangan lupa pula untuk mendaftarkan ke Webmster Tools, Sitemap XML dan Ping untuk mengundang Spider agar cepat merayapi web Anda.


 Pada tahun 2010, Google merilis sistem pengindeksan baru yang disebut Kafein. Tiga tahun kemudian, pada konferensi pers mengadakan ulang tahun kelima belas mereka, insinyur perusahaan menyebutkan bahwa ini adalah sebuah perubahan yang paling penting karena mesin pencarian developed.31 Kafein ini dibangun untuk mengakomodasi keragaman konten-gambar, blog, sumber berita, sosial jaringan-di web dan untuk memperbarui semua jenis konten faster.32 Sebelum Kafein, sistem pengindeksan Google dioperasikan dengan lapisan yang berbeda yang tidak tersedia sampai seluruh Web dianalisis.

Caffeine indexdirancang untuk memberikan pengguna informasi yang akurat dan berhubungan

Seperti contoh ketika Anda mengetik sebuah keyword '' Google Index'' Maka akan muncul ratusan bahkan jutaan kata kunci yang berkaitan, nah itulah yang dinamakan sistem Caffeine index atau Index Kafein.

Caffeine index mengambil berita atau artikel yang terupdate dan terbaru, dia akan menampilkan meta pencarian yang akurat dan berkaitan dengan apa yang kita cari. 
 Yang perlu dicatat di sini adalah bahwa tepat atau lambatnya Google mengindex sebuah artikel tergantung pada populartitas dan Rank sebuah blog tersebut. Semakin tinggi Rank maka semakin cepat pula terindex.
Ada Pertanyaan? Silakan Komentar

Artikel Terkait