Selasa, 27 Januari 2015

5 Cara Promosi Produk Baru Melalui Online Sukses

Mempromosikan produk baru adalah suatu hal yang wajib kita lakukan sebagai pelaku bisnis. Jika kita ingin meningkatkan mutu penjulan hendaklah selain kita mempromosikan secara offline kita juga harus mempromosikan secara online karena sebagaimana kita ketahui bahwa sekarang ini hampir mayoritas masyarakat sudah menggunakan internet.

Promosi juga salah satu dari kunci kesuksesan dalam berbisnis karena dengan selalu meningkatkan promosi atau pemasaran, maka para konsumen akan selalu dekat dengan produk yang kita tawarkan atau kita jual. Coba Anda lihat Brand Dunia yang sudah terkenal, bahkan sudah mendarah daging kenapa mereka masih melakukan promosi? Nah, untuk menjawab hal tersebut pada kesempatan kali ini saya sangat tertarik untuk mengupas tentang '' Bagaimana cara mempromosikan produk baru melalui online''




1.  Melalui Sosial Media 


Kita tahu bahwa sekarang ini Indonesia adalah salah satu pengguna internet terbesar di dunia dan salah satu negara yang sangat active di sosial media, oleh karena itu mempromosikan produk melalui sosial media adalah cara yang tepat untuk meningkatkan intergrasi penjulan produk.

Ada banyak sosial media namun yang paling populer di kalangang masyrakat Indonesia adalah seperti Facebook, twitter, Instagram, Link in, kaskus, Google Plus dsb.



2. Melalui Iklan Facebook


Iklan facebook adalah salah satu  layanan iklan yang sedang booming saat ini karena pengguna facebook saat ini hampi 2 Milyar orang di seluruh dunia, maka tak heran jika banyak orang yang menyerbu  Layanan iklan Facbook ini. Iklan yang ditawarkan oleh facebook sangat bervareasi tergantung berapa banyak target ''Like'' yang Anda inginkan.



 Baca Juga: » Strategi Pemasaran Melalui Facebook Untuk Pemula


3. Melalui Website


Tidak diragukan lagi bahwa website adalah salah satu cara yang sangat efektif untuk meningkatkan mutu penjulan dan meningkatkan itensitas konsumen, oleh karena itu tidak heran kalau sekarang ini rata-rata orang yang meliliki produk mereka banyak yang membuat website atau toko online sebagai media promosi yang efektif dengan dana yang tidak begitu besar.


Baca Juga:  6 Cara Efektif Memulai Sebuah Toko Online



4.  Melalui Diskon di Iklan Anda


Salah satu cara untuk menarik perhatian para konsumen adalah dengan membuat diskon di iklan yang Anda buat baik itu di fans like facebook atau di iklan lainya. Cobalah untuk memberikan harga yang pas pada hari atau waktu tertentu.

Baca Juga: » 5 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membuka Toko Online



5. Kupon Belanja


Saya kira para konsumen sangat senang dengan kupon gartis untuk belanja, karena ini sama juga dengan Diskon. Buatlah sekali-kali atau secara rutin Kupon terutama bagi mereka yang baru saja ingin belanja di tempat Anda.

Artikel Terkait