Minggu, 21 Desember 2014

Tips Sukses Bisnis Sablon Kaos Digital Untuk Pemula


Tips Sukses Bisnis Sablon Kaos Digital Untuk Pemula - Bisnis kaos atau percetakan di Indonesia memiliki peluang yang sangat bagus, semua itu tampak dari banyaknya permintaan SDM (Sumber daya Manusia) . Peluang bisnis percetakan atau sablon kaos saat ini sangat menjanjikan, apa lagi jika anda memiliki jaringan yang luas dan ceras dalam mempromosikan produk atau jasa Anda. Saat ini mulai banyak bermunculan para pengusaha khusunya di bidang sablon digital yang membuat persaingan pasar semangkin ketat dan panas, namun dengan tingginya persaingan pasar Anda tidak perlu khawatir karena pada kesempatan kali ini saya akan mencoba untuk berbagi Informasi, ide dan pendapat tentang bagaimana cara memaksimalkan usaha sablon digital Anda.

Pada umunya jika usaha atau bisnis kita agar selalu dicintai dan digemari oleh banyak orang dan memiliki banyak pelanggan, maka sebaiknya kita selalu berinovasi dan meningkatkan kualitas Service kita. Berbisnis itu ibaratkan kita memberi orang makan, jika orang merasa bahwa makanan yang kita sajikan enak dan unik dengan pelayanan yang ramah, maka orang tersebut akan kembali lagi. Begitu juga jika Anda berbisnis sablon maka Anda harus memberikan yang terbaik kepada konsumen Anda.


Tips Jitu agar sukses dan meningkatkan penjualan sablon Kaos digital


 1.  Fokus dalam satu bidang 

Tentunya jika Anda Ingin sukses dalam berbisnis, maka hendaklah fokus dalam satu bidang.
Di sini anda sudah mulai fokus dalam satu bisnis, yaitu bisnis sablon kaos, maka jaga selalu kefokusan Anda agar tidak mudah ikut-ikutan, jika anda sudah sukses dan mampu untuk membuka peluang usaha lain maka tidak menutup kemungkinan Anda juga bisa melakukan nya.

2. Meningkatkan kualitas produk 

Dalam berbisnis tentunya ada persaingan dan selalu ada kerugian, namun jika Anda sadar bahwa kerugian itu hanyalah sebuah batu loncatan untuk menuju sukses, maka anda harus selalu menjaga kualitas produk Anda. Jujur dan katakan sebenarnya bahwa produk Anda tipe A dan harganya sekian tipe B harganya sekian, jangan mentang-mentang semua barang terjual dan tinggal barang tipe B Anda bilang tipe A, itu tidak baik. maka kita selalu menjaga kualitas barang dan kualitas kejujuran kita.
Jaga selalu kualitas produk Anda, jangan mudah puas jika banyak orang atau pelanggan yang datang membeli produk Anda. 

Motivasi :  Suatu hari ada seorang pedagang beras, dia baru saja membuka toko beras di Kotanya dia menjual beras dengan kualitas terbaik dan bagus dengan harga yang terjangkau.
sudah berjalan beberapa bulanan banyak pelanggan yang datang, bahkan pelangganya selalu bertambah. Tiba-tiba dia berfikir '' Bagaimana caranya agar aku untung gede ya?'' - kemudian dia mencampurkan beras kualitas yang baik dan buruk, tidak lama kemudain para pelanggan komplen '' Ini kenapa ya kok, berasnya beda dengan yang kemarin-marin''
Lantas semua orang panik dan menebar gosip. Tidak lama kemudian si penjual beras tersebut bangkrut bahkan kabur dari kampug tersebut karena malu.

Dari cerita di atas bahwa kita harus senantiasa jujur dan meningkatkan kualitas barang atau produk kita. Berikanlah yang terbaik kepada pelanggan Anda agar mereka selau terkesan dan puas dengan pelayanan.

3. Memahami Minat dan Trand saat ini

Orang Indonesia mudah bosan dan selalu ingin hal yang baru, unik dan berbeda oleh karena itu Anda harus selalu memahami apa yang diinginkan orang saat ini? desain yang macam mana anak muda inginkan saat ini? cari tau di Group-group pura-pura tanya tentang apa yang mereka sukai.


4. Meningkatkan Promosi dan Pemasaran

Meningkatkan promosi adalah hal yang wajib selalu Anda lakukan, karena seiring perkembangan Zaman banyak sekali pilihan dan jika anda tidak pernah mengingatkan kepada clan atau pelanggan Anda lagi tentang produk terbaru maka mereka juga lupa donk?
Promosikan via online : Mempromosikan barang atau produk melalui online saat ini memiliki rating tertinggi dan menajdi landasan Iklan utama, khusunya untuk Pengusaha UKM. Promosikan jasa atau produk Anda melalui :

1. Facebook

Facebook adalah media promosi yang sangat epektif dan bagus untuk Anda lakukan, karena mengingat pertumbuhan pengguna Facebook saat ini sangat banyak dan kian meningkat maka fecebook juga memberikan Anda solusi yang mudah, yaitu IKLAN. Sejak beberapa tahun yang lalu FB mulai memberikan pelayanan iklan, jadi untuk lebih memaksimalkan produk Anda maka lebih baik Anda beriklan melalui facebook mohon maaf untuk tutorial beriklan melalui facebook mungkin akan kami bahas pada artikel selanjutnya. Atau Anda juga bisa mempromosikan melalui Group-group

2. Twitter

Salah satu sosial media pesaing Facebook yang saat ini kian meledak adalah Twitter. Twitter adalah media yang bagus untuk meningkatkan promosi dan penjulan produk Anda. 

3. Google Plus

Tidak diragukan lagi bahwa mayoritas pengguna Google plus adalah blogger dan para pembisnis, jadi jika Anda mempromosikan produk di Google plus memiliki banyak peluang dan tepat sasaran.

4. Kaskus

Kaskus adalah salah satu Forum yang sangat populer di Indonesia, diamna banyak juga orang yang mempromosikan produk mereka di sana.

5. Berniaga/ toko bagus 

Selain di Forum Anda juga bisa mempromosikan produk Anda melalui Situs jual beli seperti berniaga.com OLX.com dll.

6. Iklan Google

Apa itu iklan Google? bagi Anda yang belum tau maka akan saya jelaskan sedikit. Iklan google adalah sebuah layanan iklan yang diplopori oleh google, jika Anda memasang iklan di sini maka iklan Anda akan muncul pada setiap website atau blog yang menulis produk yang relevan seperti produk Anda. Bagaimana cara beriklan Google? Sekarang ini banyak sekali yang membuka jasa untuk membantu Anda beriklan di Google.

Cara promosi secara offline
Selain mempromosikan produk Anda melalui Online Anda juga harus mempromosikan produk melalui offline.

1. Banner atau Spanduk

Banner atau spanduk adalah promosi yang kerap kali kita lihat di jalan atau tempat umum. Promosi seperti ini sangat ampuh dan bagus karena kita langsung memperkenalkan produk kita ke publik.

2. Sticker

Salah satu promosi yang sederhana, namun mengeluarkan cukup banyak dana adalah sticker. Buatlah sticker tentang produk Anda, yaitu meliputi Nama produk, alamat, nomor hp/ telpom, BBM dll. 

3. Brosur

Metode ini sering kita temui di ajlan-jalan atau tempat keramaian dimana ada orang yang berbagi brosur atau menempel nya di tempat umum.

Itulah tadi sedikit informasi mengenai Tips Sukses Bisnis Sablon Kaos Digital Untuk Pemula, semoga dengan membaca artikel ini bisa memberikan Anda inspirasi kedepannya dan usaha yang Anda jalankan suskes...

Artikel Terkait