Rabu, 10 Desember 2014

Tips Sebelum Membuka Cafe Wifi atau Hotspot




Usaha wifi atau Hotspot. Sekarang ini banyak sekali usaha dan bisnis yang bisa kita jalankan, namuan tidak semua usaha yang kita jalankan sesuai keinginan karena usaha atau bisnis juga butuh kemampuan atau skill dan hoby di bidang nya. Salah satu alternafit terbaik bagi anda pencinta online mungkin bisa mencoba membuka usaha Warnet atau Wifi Hotspot, apa lagi bagi anda yang tinggal di perkotaan dan dekat dengan kampus, tentu menjadi sangat mudah untuk mendapatkan pelanggan karena mahasiswa sekarang sangat memerlukan jaringan internet. Baiklah pada kesempatan kali ini saya akan sedikit share tentang bagaimana sterategi membuka Wifi Hotspot.



1. Hoby dan Pengetahuan tentang Internet


Hoby adalah salah satu faktor kesuksesan dalam action, pastikan bahwa anda senang melakukan hal yang berbau online atau internet, mungkin tidak semua orang suka dengan online? Namun alangkah baiknya jika anda ingin membuka café wifi dengan semangat dan hoby. Pengetahuan tentang jaringan dan internet juga sangat penting, sebelum mempersiapakan segala sesuatunya alangkah bainya anda menyerahkan kepada orang yang ahli dan di samping itu anda juga harus belajar dan minimal mengetahui sedkit tentang jaringan internet.


2.Modal


Modal sangat penting bisa dikatakan awal dari kesuksesan anda karena dengan modal lah anda bisa action  Baca juga : 4 Tips Mendapatkan Modal untuk Bisnis atau Usaha


3.Tempat atau Lokasi


Sebagaimana di pembukaan tadi cari tempat yang berdekatan dengan kampus atau kost mahasiswa. Tempat adalah aspek yang mendukung kesuksesan anda karena jika tempat anda tidak mendukung sepi, jauh dari jalan utama maka otomatis orang yang mau ke sana juga sedikit, namun coba jika tempat atau lokasi anda depat dengan pasar atau keramaian otomatis orang yang datang juga rame. Perhitungkan baik-baik tentang tempat atau lokasi ini jangan sampai salah ambil keputusan.



4. Sewa


Setelah menentukan tempat atau lokasi, maka sekarang kita memperhitungkan sewa. Biasanya sewa tempat itu pertahun dan harga tergantu besar kecil dan setrategis tempat yang anda diami.


5. Alat Keperluan untuk Wifi dan café


Tentu alat dan perlengkapan harus kita perhitungan pula, di samping kita memperhitungkan sewa.


6.  Untung dan rugi


Nah, dalam bisnis tentu ada untung dan rugi,  namun bagaimana anda memanage semua itu dengan baik dan benar, baik gaji karyawan, biaya sewa ruko atau tempat, listrik dll.

Semoga sukses selamat membuka usaha, saya mohon maaf jika artikel yang saya tulis kurang bagus dan berkualitas karena saya sedang berusaha menulis konten…

Artikel Terkait